Bantuan untuk Korban Angin Lisus Pekuncen Berdatangan

korban angin lisus pekuncenBanyumasNews.com, BANYUMAS – Berita Banyumas hari ini, korban angin lisus di tiga desa di Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah mendapatkan bantuan. Puluhan petugas dari TNI, Polri, warga, dan Tim Badan Penanggulangan Bencana dan Pengungsi Daerah Jum’at (7/10/2016) pagi melakukan pembersihan puing-puing pohon yang menimpa puluhan rumah. Bantuan juga datang dari berbagai pihak.

Puluhan petugas gabungan TNI Polri dan Tanggap Bencana TAGANA sejak pagi sudah mulai memotong batang pohon yang tumbang dan menimpa tiga rumah yang rusak berat dan tujuh lainya rusak ringan di desa Banjaranyar, Kecamatan Pekuncen.

Rumah warga rusak karena tertimpa pohon tumbang akibat angin lisus di Pekuncen
Rumah warga rusak karena tertimpa pohon tumbang akibat angin lisus di Pekuncen

Koordinator TAGANA Banyumas Adi Candra mengatakan pemotongan pohon albasia menggunakan gergaji mesin. “Untuk mempercepat pemotongan agar cepat selesai”, katanya.

Sementara itu bantuan berupa bahan makanan berupa mie instan, beras, dan gula datang dari BPBD Banyumas. Begitu pula bantuan material dari sejumlah pihak untuk memperbaiki rumah yang rusak.

Tri Darsiti, pemilik rumah yang terkena pohon tumbang membenarkan kalau bantuan sudah berdatangan.

Seperti diberitakan, bencana angin lisus mengakibatkan puluhan rumah di tiga desa di Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas mengalami rusak tertimpa pohon sehingga rusak berat dan rusak ringan. ( BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.