BMKG Himbau Masyarakat Waspada Potensi Hujan Lebat 6 – 8 Oktober 2016

bencana-banjir-sept-16BanyumasNews.com, BANYUMAS – Berita Banyumas hari ini, BMKG menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan lebat yang terjadi antara tgl 6 hingga 8 Oktober 2016 yang terjadi di beberapa propinsi di Indonesia, termasuk Jawa Tengah.

Deputi Bidang Meteorologi BMKG Dr. Yunus Subagyo Swarinoto, M.Si mengatakan, dari kondisi dinamika atmosfer terkini, terpantau beberapa indikasi munculnya potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Indonesia sebelah Selatan Equator dalam periode tiga hari ke depan.

“Bengkulu, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa TimurBali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan bagian Selatan Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat”, katanya.

Masyarakat dihimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin. Selain itu bagi pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat yang berlibur ke wilayah pesisir dihimbau untuk mewaspadai potensi gelombang laut tinggi dengan ketinggian antara 2,5 – 4,0 meter di Samudra Hindia barat Bengkulu hingga selatan NTB, Laut Arafuru bagian timur.

“Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG membuka layanan informasi cuaca 24 jam dapat menghubungi melalui :bcall center 021-6546318 ;http://web.meteo.bmkg.go.id ; follow @infobmkgAplikasi : info BMKG;atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat”, jelasnya. (BNC/nan/foto ilustrasi banjir)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.