Kapolsek Karangsambung Kebumen Bunuh Diri, Diduga Stress Karena Ditagih Hutang

gantung-diriBanyumasNews.com, KEBUMEN – Berita dari tlatah Banyumas hari ini, dari Kebumen dilaporkan Ipda Nyariman, Kapolsek Karangsambung, Kebumen, Jawa Tegah tewas bunuh diri dengan cara gantung diri di ruang tugas Kapolsek sendiri, Rabu, 5 Oktober 2016 sekitar pukul 11.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, kasus bunuh diri ini dilatarbelakangi masalah hutang-piutang. Kronologi kejadian bermula anak dari Aiptu Sudiman, anggota Polsek Buayan, Kebumen, bermaksud ikut mendaftar Secaba Polri melalui fasilitator Kapolsek Karangsambung Ipda Nyariman dan sudah membayar 250 juta.

Namun anak Sudiman gagal alias tidak bisa masuk Secaba Polri. Sudiman pun bermaksud meminta uang kembali karena sesuai perjanjian uang akan dikembalikan. Terkait permasalahan tersebut sebelumnya sudah dimusyawarahkan dengan Kapolres, Wakapolres, Kabag Sumda dan Propam.

Namun, kata sumber yang tidak mau disebut namanya, dalam perkembangannya tiba-tiba Nyariman mengambil jalan pintas dengan masuk ruang kantornya dan lama tidak keluar. Pintu diketuk-ketuk pun korban tidak keluar, dan setelah dicek ternyata Nyariman sudah gantung diri.

Nyariman nekad gantung diri diduga karena latar belakang putus asa karena beban mengembalikan uang 250 juta dan beban moril.

Kabid Propam Polda Jateng, Kombes Pol Budi Haryanto, membenarkan kejadian tersebut. ”Iya sedang ditangani Polres setemat”, ujar Budi singkat. –BNC/nan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.