Pengungsi Akibat Banjir Sidareja Diserang Gatal-gatal

pengungsi sidarejaBanyumasNews.com, CILACAP – Hujan deras yang masih kerap terjadi di wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, membuat puluhan kepala keluarga Jum’at (30/9/2016) bertahan di pengungsian. Mereka kini mulai diserang gatal-gatal. Hal ini terjadi karena sulitnya mendapat air bersih untuk mandi dan cuci.

Setelah beberapa waktu pengungsi sempat kembali ke rumah, kini warga Sidareja, Cilacap, harus kembali menempati lokasi pengungsian menyusul hujan deras yang terjadi dan membuat pemukiman tergenang.

Sumarti, seorang warga, mengatakan sejumlah pengungsi yang sudah sepekan berada di beberapa lokasi pengungsian mengaku mulai diserang penyakit. “Penyakit itu dirasakan warga karena belakangan mereka kesulitan mendapatkan air bersih”, katanya Jum’at (30/09/2016).

“Untuk kebutuhan cuci dan mandi warga harus antre di lokasi pengungsian, sehingga banyak warga tidak sabar terpaksa menggunakan air kotor”, tambahnya.

Mereka sangat berharap agar pemerintah bisa mengirimkan air bersih ke lokasi pengungsian. Mereka juga mengaku sudah mulai jenuh dan ingin segera kembali ke rumah masing-masing. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.