Ini Paslon Pilkada Banjarnegara 2017

pilkadaBanyumasNews.com, BANJARNEGARA – Tiga pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati bakal bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di Banjarnegara. Ketiga pasangan sudah melakukan pendaftaran ke KPU setempat hingga akhir masa pendafaran Jum’at 23 September 2016.

Baca: Tatto bersaing dengan kerabat sendiri di Pilkada Cilacap

Budhi Sarwono (Wing Chin)
Budhi Sarwono (Wing Chin)

Ketiga paslon itu ialah pasangan Budhi Sarwono-Syamsudin yang diusung Partai Golongan Karya, PPP, dan Partai Demokrat yang telah mendaftar pada hari pertama pendaftaran, Rabu (21/09/2016). Koalisi partai yang mendukung pasangan Budhi Sarwono-Syamsudin memiliki 15 kursi di DPRD Banjarnegara.

Kemudian pasangan Hadi Supeno – Nur Heni Widayanti yang diusung oleh PKS, PKB, Partai Gerindra, dan Partai NasDem dengan 18 kursi di DPRD Banjarnegara.

Wahyu Kristianto
Wahyu Kristianto

Berikutnya pasangan Wahyu Kristianto-Saeful Muzad yang diusunh koalisi PAN dan PDI Perjuangan yang memiliki 12 kursi DPRD Banjarnegara.

Pasangan Hadi Supeno-Nur Heni Widayanti dan Wahyu Kristianti-Saeful Muzad mendaftar pada hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati, Jumat (23/09/2016). Mereka datang ke KPU secara berurutan, datang lebih dulu pasangan Hadi Supeno-Nur Heni Widayanti (Sehati) lalu disusul pasangan Wahyu Kristianto-Saeful Muzad (Wahyu Sae).

Hadi Supeno
Hadi Supeno

Hadi Supeno adalah petahana dimana saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Banjarnegara, sedangkan Nur Heni Widayanti adalah anggota DPRD Banjarnegara. Wahyu Kristianto merupakan mantan anggota DPRD Jateng dari Partai Amanat Nasional yang telah mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada Banjarnegara 2017. Wahyu juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Banjarnegara periode 2009-2014. Sedangkan Saeful Muzad merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Banjarnegara dan Ketua DPRD Banjarnegara periode 2014-2019.

Sementara itu Budhi Sarwono (Wing Chin) adalah seorang pengusaha yang maju melalui jalur independen dalam Pilkada Banjarnegara periode lalu. (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.