Obyek wisata Banyumas dijaga ketat Satuan Pam Obvit

baturraden (azwisata.com)BanyumasNews.com, PURWOKERTO -Hari libur lebaran dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke berbagai obyek wisata. Untuk menciptakan situasi kondusif, Kepolisian Resor Banyumas menerjunkan TIM Sar dari Satuan Pam Obvit selama libur Lebaran 2016 di obyek-objek Wisata yang ada di Banyumas.

Seperti di Baturraden misalnya, Satuan Pengamanan diterjunkan sebagai bentuk upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif mengingat jumlah pengunjung ribuan orang yang memadati objek wisata Baturraden sejak Kamis (7/7/2017).

Kepala Kepolisian Resor Banyumas Ajun Komisaria Besar Polisi Gidion Arif Setyawan SIK,SH, M.Hum menjelaskan bahwa Polres Banyumas dalam Operasi Ramadniya 2016 selain mengamankan arus mudik/balik  Lebaran juga menyiagakan personel di obyek wisata.

“Personel dari Pam Obvit dan Binmas kami siagakan di obyek wisata Baturraden, untuk  optimalisasi pengamanan dengan melaksanakan patroli kawasan, himbauan kamtibmas pro aktif kepada pengunjung lokawisata, “ tutur kapolres.

Selain di Baturraden, Obyek Wisata yang mendapatkan pengamanan yakni Water Boom Dream Land di Ajibarang dan Curug Cipendok di Cilongok.

Petugas menghimbau kepada pengunjung agar tidak membawa perhiasan mencolok serta memantau anak/keluarga agar tidak terpisah dengan rombongan.

Dengan disiagakan di obyek wisata diharapkan masyarakat dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman bersama keluarga. (BNC/Nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.