Pantau titik rawan macet, Polres Cilacap pasang 9 CCTV

CCTV ilustrasi republikaBanyumasNews.com, CILACAP – Polres Cilacap Jawa Tengah selama arus mudik dan arus balik lebaran 2016 memasang 9 CCTV guna memantau titik rawan kemacetan di wilayah Cilacap. Waka Polres Cilacap Kompol Hary Ardiyanto SH. SIK. MH mengatakan hal itu di Cilacap usai peringatan Hari Bhayangkara ke 70, Jumat (1/07/2016).

Ke-9 buah CCTV (Closed Circuit Television) dipasang di Sampang 2 buah, untuk memantau arus lalin dari arah Buntu menuju Cilacap atau Bandung dan dari arah Cilacap dan Bandung menuju ke Buntu.

1 buah CCTV ditempetkan di simpang empat Sidareja. Di Karangpucung ditempatkan 2 buah CCTV di depan Pos Pam Karangpucung untuk memantau arus yang dari jawa barat masuk ke Cilacap dan arus sebaliknya.

1 buah CCTV dipasang di Majenang tepatnya didepan Pos Polisi lalulintas Majenang  dijalan raya Bhyangkara Majenang untuk memantau arus yang masuk dari Jawa Barat. Di depan Pos Mergo juga dipasang 2 buah CCTV untuk mematau arus yang masuk dan keluar dari Jawa Barat menuju Cilacap.

Satu buah CCTV berada di Patimuan yang dipasang di Pos Rawaapu untuk memantau arus dari Jawa Barat yang menuju Cilacap dan sebaliknya.

“Dengan dipasangnya beberapa CCTV kami bisa melakukan pemantauan sehingga jika terjadi suatu kemacetan bisa diketahui dengan cepat dan akan lebih mudah mencari jalan keluar untuk penguraian kemacetan”, kata Hary.

Ditambahkan Hary, para pemudik atau masyarakat bisa ikut memantau arus lalulintas melalui CCTV dimaksud dengan membuka linknya di satlantaspolrescilacap.com. (BNC/Nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.