1000 personil dikerahkan tekan kecelakaan arus mudik di Banyumas

Pamlebaran1BanyumasNews.com, BANYUMAS – Untuk pertama kalinya, Polres Banyumas melaksanakan apel di tengah jalan raya. Itu terjadi saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2016, Kamis (30/6/2016), di jalur Lingkar Sumpiuh, yang baru diresmikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 10 hari lalu.

Tidak kurang sebanyak seribu lebih personil yang mengikuti apel gabungan dari Polisi, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Linmas Banyumas, Ubaloka Pramuka Banyumas, PMI, RAPI dan relawan lainya. Gelar pasukan ini tak lepas dari persiapan pengamanan lebaran 2016.

Kapolres Banyumas AKBP Gidion Arif Setiyawan mengatakan personil ini diturunkan, untuk melakukan pengamanan, menekan angka kecelakaan dan penguraian kemacetan selama 16 hari. Atau dari H-7 – H+7 Lebaran 1437 H.

Pamlebaran2Personil inti sebanyak 970 orang ditempatkan di 25 posko, baik jalur utama mudik, tempat wisata, stasiun kereta api, terminal bus hingga pusat perbelanjaan dibantu sukarelawan.

Dijelaskan oleh Gidion, untuk mengurai kemacetan telah disiapkan tim pengurai, dari Satlantas Polres Banyumas, dengan jumlah personil sebanyak 15 orang. Dengan mempergunakan berbagai kendaraan mulai dari roda empat, motor besar hingga motor trail.

“Kita siapkan pasukan sebanyak 970 personil, dari Polisi, TNI, Dinas Perhubungan, dan lainya. Fokus utama dari personil sebanyak ini, menekan angka kecelakaan,” kata Kapolres.

Dalam gelar pasukan ini, diikuti oleh ratusan personil gabungan. Selain itu dilakukan peragaan kemampuan oleh tim pengurai kemacetan Polres Banyumas.

Selepas gelar pasukan dilakukan pemusnahan, ratusan botol dan ribuan liter minuman keras baik produk pabrik maupun buatan masyarakat. (BNC/ist/Pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.