Aksi heroik TDI Banyumas singkirkan batu besar penghalang jalan akibat longsor

TDI Banyumas peduliBanyumasNews.com, BANYUMAS – Komunitas pencinta Taft Diesel Indonesia (TDI) Chapter Banyumas melakukan aksi peduli bencana di desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Minggu (26/6/16).

Aksi yang dilakukan cukup ekstrim bagi kebanyakan orang, yaitu menyingkirkan batu besar yang menghalangi jalan desa, yang menutup akses jalan antar desa di Tambak. Seperti tampak dalam video yang diunggah oleh Aries Margono, pegiat komunitas TDI Banyumas, batu seukuran dua kali kerbau dewasa itu ditarik dengan tambang yang dikaitkan dan tampak ditarik dengan mobil Taft Diesel, agar batu itu terseret jatuh ke tebing.

Batu besar itu bergerak ke tebing setelah ditarik Taft dan didorong anggota TDI
Batu besar itu bergerak ke tebing setelah ditarik Taft dan didorong anggota TDI

Beberapa anggota komunitas ikut mendorong batu itu, sebuah tindakan yang sebenarnya bisa membahayakan. Terdengar teriakan ‘Allahu Akbar’ ketika mereka melakukan ancang-ancang. Dengan komando anggota lain aksi menarik dan mendorong batu oleh relawan TDI Banyumas itu pun berhasil. Tali yang ditautkan ke mobil Taft terlepas ketika batu menggelinding ke tebing. Jalan desa pun terbuka dan bisa dilalui.

“Alhamdulillah, terima kasih teman-teman TDI chapter Banyumas”, kata Aries lewat akun facebook-nya.

Banyak netizen memberikan jempol like pada aksi yang videonya diunggah di facebook itu. Anda bisa melihat video itu dengan klik di sini. (BNC/ist)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.