Cegah Kriminalitas, Polres Banyumas Gencar Operasi Subuh Gabungan

Operasi Subuh polres banyumasBanyumasNews.com, PURWOKERTO – Dalam upaya menekan kriminalitas di wilayah Kabupaten Banyumas terutama saat bulan Ramadhan, Polisi gencar melakukan Operasi Cipta Kondisi terutama di malam hari.  Operasi Cipta Kondisi ini diperkuat personil Gabungan Polres Banyumas yang terdiri Satuan Sabhara Bersenjata lengkap, Sat Lantas, Sat Intel, Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Binmas.

Kapolres Banyumas AKBP Gidion Arif Setyawan SH, SIK  melalui Kabag Ops Kompol Suranto,SH menjelaskan bahwa melalui Operasi Pekat ini Petugas gabungan mengelar operasi Cipta Kondisi  dengan merazia kendaraan yang melintas di wilayah Banyumas dengan sasaran Narkoba, Minuman keras, Senjata Api dan Terorisme. “Pelaku Kriminalitas jangan diberi ruang gerak sedikitpun. Makanya kami terus lakukan operasi ini , baik siang atau malam,” ungkap Kabag Ops pada Sabtu dini hari (18/06/ 2016).

Kabag Ops menjelaskan, kendaraan yang diperiksa adalah mobil boks, bus AKAP, Truck serta kendaraan pribadi, terutama mobil berpelat nomor luar kota.”Kami periksa seluruh bagian mobil yang mencurigakan dan apabila ditemukan pelanggaran hukum akan kami amankan,” jelas Kabag Ops.

Polres Banyumas sendiri akan terus melaksanakan Operasi Subuh secara rutin dengan personel yang sudah di tentukan,serta.lokasi juga disebar sesuai dengan distrik di wilayah hukum Polres Banyumas.

Operasi subuh ini juga merupakan cipta kondisi menjelang.pelaksanaan operasi Ramadanya yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan mampu menekan angka kriminalitas di wilayah Banyumas saat bulan Ramadhan. (BNC/Nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.