Bulog Banyumas jual daging murah, ludes dalam 15 menit

DSC_0208BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Harga daging yang melambung tinggi hingga Rp 120 ribu per kg, mengundang BULOG untuk menjual daging murah Rp 80 ribu per kg. Daging sapi murah yang digelar Bulog Subdivre IV Banyumas, diserbu ibu rumah tangga warga Purwokerto, mulai Senin (13/6/2016) lalu di Halaman Gudang  Bulog Berkoh Purwokerto.

Tak pelak, hanya dalam waktu sekitar 15 menit, stok daging beku sebanyak 250 Kg, habis diserbu masyarakat. Daging beku ini setiap kilonya Rp 80 ribu, sedangkan harga daging sapi yang ada di Purwokerto, saat ini berkisar Rp 120 ribu perkilogram.

Kepala Bulog Banyumas Setyo Wastono mengatakan Bulog Banyumas menjual daging beku ini, sesuai dengan harapan dari Presiden Joko Widodo, dengan tujuan menekan harga daging sapi agar bisa turun.   “Untuk memberikan kesempatan lebih banyak kepada masyarakat, maka kami membatasi setiap pembeli maksimal 2 Kg daging sapi beku” katanya.

Setyo Wastono menambahkan, karena melihat animo masyarakat begitu antusias, penjualan daging murah ini tidak hanya dilakukan di depan Kantor Bulog Banyumas yang ada di Purwokerto. Namun akan dilakukan disejumlah tempat lainya, termasuk di sejumlah pasat yang ada di Banyumas.

“Mendapatkan pasokan daging beku dari Pusat yang ada di Jakarta, kita mendapatkan pasokan ini untuk menjual langsung kepada masyarakat. Harga jual daging beku ini, dipatok Rp 80- 85 ribu per kilogram,”kata Setyo saat memantau penjualan daging beku.

Sementara itu pembeli daging murah Yati mengatakan, sangat senang dengan adanya penjualan daging murah ini. Karena sangat membantu dirinya yang membutuhkan daging sapi saat puasa hingga lebaran.

Namun Yati menyayangkan Bulog membatasi pembelian maksimal 2 Kg, padahal kebutuhan dirinya mencapai 5Kg, untuk beberapa hari kedepan.

Menurut Yati meski murah kualitas daging sapi beku ini, tidak terlalu jelek dan layak untuk dikonsumsi.

“Yah menurut saya sangat membantu, dari pada harga daging sapi yang saat ini mahal. Jadi saya buruan datang kesini, biar dapat walaupun cuma 2 Kg. Kepenginya sich 5 kg,”kata Yati.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Bulog Banyumas selain menjual daging murah, mulai awal Ramadhan sudah menggelar pasar murah komoditas gula pasir, bawang putih, minyak goreng dan beras, dengan harga dibawah harga pasaran yang ada di wilayah Banyumas. (BNC/Ist/Pars)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.