Kisah dua polisi ini layak diacungi jempol!

FB_IMG_1465541283450Kata-kata Gus Dur yang menyindir tidak ada polisi jujur kecuali dua polisi : Jenderal Hugeng dan Patung Polisi Wibawa, mungkin sudah harus dibuang. Banyak polisi baik dan tentu saja jujur. Baru-baru ini kita disuguhi berita seorang polisi yang harus mencari barang rongsokan demi menambah penghasilan. Luar biasa!

Ini kisah polisi yang juga baik hati, dan tidak sombong, yang dialami oleh seorang karyawati swasta yang tinggal di Semarang, Prita Budyawati. Dimuat di sini atas ijin dari pengguna mensos facebook itu. Langsung ke TKP yuk…

Siang ini tanggal 9 Juni 2016 pukul 10:00, kami perjalanan dari Salatiga ke Semarang lewat tol Bawen, tiba-tiba ban mobil kami meletus dan kami segera meminggirkan mobil kami. Tidak berapa lama kemudian ada mobil polisi yang menghampiri kami yang ternyata sudah mengamati mobil kami yang berjalan tidak stabil.

polisi membantu ganti ban pecahDengan sigap 2 polisi yang bernama Ikal Puwoko dan Yohan itu segera membantu kami. Pada saat akan mengambil ban serep / cadangan, kami kesulitan mengetahui caranya. Namun dengan cekatan Pak Polisi searching di Google bagaimana cara mengambil ban cadangan mobil Innova, yang terletak di bawah, menggantung di bagian belakang.

Kami-kami yang perempuan tentu sangat kerepotan, kalau mengalami kejadian seperti ini. Karena itu kami sangat terkesan dg layanan polisi yang mau membantu kami. Beruntung sekali atas bantuan petugas Polri.

Terima kasih untuk layanan tulus dari Briptu Ikal Purwoko dan Bripka Yohan. Sungguh kami merasakan pelayanan dari dalam hati.

Demikian penuturan Ibu Prita, seorang yang bekerja sebagai service quality assurance di sebuah bank swasta, merasakan pelayanan prima dari polisi.

Bravo Pak Polisi!!! ( BNC/ist/FB)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.