Jelang Ramadhan Satpol PP gelar operasi Pekat

Satpol PP (ilustrasi)
Satpol PP (ilustrasi)

BanyumasNews.com – PURWOKERTO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banyumas menggencarkan kegiatan operasi penyakit masyarakat (Pekat). Kegiatan yang dimulai pada awal pekan ini, bertujuan untuk menciptakan kondusifitas pada saat pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan.

Kepala Satpol PP, Drs. Imam Pamungkas, MM, saat dihubungi Kamis (26/5) mengatakan menjelang Ramadhan pihanya mengintetensifkan operasi pekat yang dimulai pekan ini sampai menjelang lebaran mendatang. Pihaknya akan menggelar operasi di wilayah perkotaan sampai wilayah pinggiran.

“Pada Selasa (24/5/2016) lalu, kami menggerebek lima titik tempat pengepul dan penjual minuman beralkohol termasuk tuak dari nira kelapa di sejumlah desa di Kecamatan Ajibarang dan Cilongok, dan behasil menyita puluhan jligen berisi minuman tuak,” katanya.

Imam melanjutkan bahwa pihaknya akan menyisir seluruh wilayah, baik di perkotaan maupun di wilayah pinggiran. “Kegiatan ini kami gencarkan menjelang dan memasuki bulan Ramadan, agar tercipta situasi yang kondusif pada saat menjalangkan ibadah puasa,” katanya,

Imam berharap kerja sama semua pihak agar dalam operasi pekat, khususnya peredaran minuman beralkohol berjalan sukses dan masyarakat bisa memberi laporan jika disekitarnya ada indikasi penjualan minuman beralkohol.

Terkait Pengamen Gelandangan dan Orang Terlanatar (PGOT) Imam berharap masyarakat ikut mendukung pemerintah dengan tidak memberi sedekah di jalan karena selain membahayakan dan mengganggu perjalanan juga menumbuhkan PGOT lainya.

“Berdasarkan pengalaman tahun tahun sebelumnya, setiap menjelang bulan Ramadan dan Lebaran, jumlah PGOT bertambah banyak. Biasanya mereka beroperasi di setiap persimpangan jalan dan pusat-pusat peberlanjaan” tambahnya. (BNC/ist/Prs)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.