Ribuan Bismania berkumpul ikuti Jamnas di Ajibarang

Jambore bismaniaBanyumasNews.com, AJIBARANG – Untuk memasyarakatkan penggunaan transportasi umum, sebuah komunitas penggemar bus atau Bus Mania Community (BMC), mengadakan kegiatan jambore nasional yang berlangsung di  Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (15/5/16) yang diikuti ribuan Bismania perwakilan dari sejumlah daerah di Indonesia.

Jambore ini merupakan yang ke-7 dimana para bus mania berkumpul secara nasional. Bertempat di lokawisata DREAMLAND PARK Ajibarang, Banyumas, bis mania berdatangan dari Pulau Jawa, Sumatera, Bali, hingga Kalimantan.

Jambore bismania di Ajibarang
Jambore bismania di Ajibarang

Jambore tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antar anggota, namun digelar dengan tujuan memasyarakatkan transportasi umum.

Agus Supriyadi, pengelola Dream Land mengatakan, pada jambore ini juga digelar kegiatan edukatif berupa Gathering teknologi mesin bus dan belajar membiasakan penggunaan bus dan tip aman gunakan transportasi umum.

“Para member hadir ke jambore berkelompok menyewa bus dari berbagai operator bus secara beramai-ramai”, kata Agus.

Kegiatan paling heboh adalah atraksi membunyikan klakson bus di pelataran parkir, pameran bus termahal yang mencapai 4 milyar, yang ramai dikerubuti para bus mania untuk berfoto ria.

Menurut Todi, panitia jambore, di acara ini juga dilelang merchandise berupa miniatur bus yang harganya puluhan juta, yang nantinya disumbangkan ke warga miskin dan anak yatim piatu. (BNC/NAN).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.