Ny Eni Cahyo Kumolo prihatin maraknya kejahatan anak dan remaja

DSC_1195BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pusat Ny. Eni Kuntarti Cahyo Kumolo berpesan agar semua ibu menanamkan karakter anak sejak dini, sejak anak-anak masih usia dini. Pesan ini disampaikan kepada pengurus PKK Kabupaten Banyumas, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Kelurahan se Kota Purwokerto. Ia mengungkapkan keprihatinan pada kejahatan yang menimpa anak dan remaja akhir-akhir ini.

Dalam laporanya Ketua TP PKK Kabupaten Banyumas Ny. Erna Husein mengatakan bahwa kelembagaan PKK di Banyumas cukup kuat, selain kegiatan yang dilakukan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, juga meraih berbagai prestasi. “Kelembagaan PKK dari kabupaten sudah terbentuk, bahkan sudah sampai ke tingkat dasa wisma sebanyak 24.820 dasa wisma” jelasnya.

Erna Husein melanjutkan bahwa pembinaan yang dilakukan sebagai upaya untuk menerapkan gerakan PKK mulai dari tingkat desa dan kelurahan dengan sasaran untuk mewujudkan keluarga yang sehat, maju dan mandiri.

Ny. Eni Kuntarti Cahyo Kumolo merasa bersyukur dapat bertatap muka dengan pengurus Kabupaten sampai kelurahan. Ketua TP PKK Pusat mengaku prihatin dengan maraknya kejahatan yang dilakukan oleh remaja bahkan anak-anak. “Beberapa hari terakhir kita sangat miris dengan adanya kejahatan, seperti pembunuhan dan perkosaan” katanya.

Untuk itulah Eni berpesan agar orang tua selalu melakukan pendidikan karakter, kepada anak-anaknya, atau cucu-cucunya pendidikan agama, pendidikan karakter sejak anak anak masih balita. “Pembentukan karakter sangat baik dilakukan sejak anak masih berusiah dibawah enam tahun” katanya.

Setelah anak-anak menginjak usia remaja orang tua harus tetap melakukan pendampingan atau parenting agar putra putrinya mempunyai sikap dan sifat yang baik. “Saat ini kenakalan remaja sudah begitu menakutkan, untuk itulah dampingi putra putri ibu, dan tularkan ilmu parenting kepada warga sekitar agar dapat membentuk mental dan aklak anak menjadi baik,” tambahnya.

Selain hal tersebut Istri Menteri Dalam Negeri ini juga mengingatkan agar tidak lupa dengan HATINYA PKK. “Sebagai kader, kita wajib menjadi contoj dalam memanfaatkan lingkungan menjadi Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman bersama PKK. Melalui Hatinya PKK diharapkan masyarakat dapat secara sadar untuk mengelola pekarangan atau halaman rumahnya agar asri, teratur sehingga terlihat indah dapat member manfaat dan menciptakan kenyamanan bagi penghuninya” jelasnya. (BNC/ist/Pars)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.