Terkait eksekusi, petugas Imigrasi periksa wartawan asing

BanyumasNews.com, CILACAP – Sejumlah wartawan lokal dan asing mulai berdatangan ke Dermaga Wijayapura Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, menyusul rencana eksekusi sejumlah terpidana mati di Pulau Nuskambangan. Petugas memeriksa seorang jurnalis asing yang ada di dermaga tersebut.

Suasana di Dermaga Wijayapura yang merupakan pintu masuk ke Pulau Nusakambangan, Selasa (10/05/16), masih lengang. Namun sejumlah wartawan lokal, nasional dan asing sudah berada di lokasi tersebut.

Petugas Imigrasi Cilacap memeriksa seorang jurnalis asing asal Belanda (nan)
Petugas Imigrasi Cilacap memeriksa seorang jurnalis asing asal Belanda (nan)

Petugas dari kantor Imigrasi Kabupaten Cilacap yang sejak Senin (9/05/16) mengawasi kegiatan orang asing di dermaga Wijayapura, Selasa (10/05/16) sore mendatangi wartawan asing.

Ganda, petugas Imigrasi Cilacap memeriksa kelengkapan dokumen wartawab bernama Jhon Soule Goelard tersebut. Petugas menganggap dokumen jurnalis dari The Fox Times Belanda tersebut lengkap.

Sementara itu diperoleh informasi, pada hari Rabu siang (11/05/16), akan dipindahkan napi terpidana mati dari Lapas Cirebon. Dikirimnya sejumlah napi terpidana mati ini mengisyaratkan eksekusi mati tahap III di era Presiden Jokowi akan dilakukan dalam waktu dekat ini. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.