Banyumas Bersholawat Hari Jadi Banyumas dipusatkan di Sumpiuh

banyumas bersholawat 1BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Banyumas Berholawat dalam rangka Hari Jadi Banyumas ke 445 akan dipusatkan di Lapangan Kusuma Sumpiuh, dengan menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo, pada Senin malam, 21 Maret 2016, mulai pukul 19.30 WIB.

Hal itu dikatakan Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sekda Kabupaten Banyumas Ir Didi Rudwianto SH M.Si, pada saat apal pagi beberapa waktu lalu. Didi menegaskan bahwa Ulang Tahun Banyumas adalah milik masyarakat Banyumas, sehingga berbagai kegiatan sedapat mungkin dibagi per wilayah.

“Habib Syech sudah beberapa kali hadir di Purwokerto, untuk tahun 2015 dilaksanakan di lapangan Ajibarang, maka untuk tahun 2016 ini kita tempatkan di Banyumas bagian timur tepatnya di Lapangan Kusuma Sumpiuh” jelasnya.

Sedangkan untuk keramaian lain juga dibagi waktunya tidak menumpuk, selain tidak menumpuk di bulan Februari saja, juga dibuat agar keramaian merata di sepanjang tahun dan ada di berbagai wilayah. “Hal ini selain agar tidak menumpuk juga untuk pemerataan keramian sepanjang tahun” tambahnya.

Didi juga menjelaskan untuk pentas seni unggulan kecamatan termasuk kenthongan, dari 27 Kecamatan akan dibagi 2 penampilan. “14 Kecamatan akan tampil pada tanggal 23 April sedangkan 13 kecamatan akan tampil pada tanggal 30 April di Tugu Pembangunan Gatot Subroto” katanya.

Jadi, masih ada banyak agenda Hari Jadi Banyumas ke 445 sampai bulan April mendatang. (BNC/Ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.