Fuad-Yazid sementara unggul di Pilkada Kebumen 2015

fuad yazid

BanyumasNews.com – Pasangan HM Yahya Fuad dan KH. Yazid Mahfudz (Fuad-Yazid) berdasarkan rekapitulasi suara sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen, unggul atas lawan-lawannya di Pilkada Kebumen 2015. Sampai pukul 22.00 WIB (9/12/15), Fuad-Yazid meraup 245.965 suara (50,09 %), di belakangnya pasangan Khayub-Bakhrun 213.399 (43,46 %) dan pasangan Bambang-Sunarto 31.654 suara (6,44 %).

Hasil itu diperleh dari rekapitulasi perolehan suara 71 persen di 2.385 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Kebumen. Paulus Widyantoro kepada wartawan mengatakan data yang masuk ke KPU memang agak lambat, karena yang dikriim adalah berdasarkan form C-1 dari TPS.

Menurut Paulus Widyantoro rekapitulasi perolehan suara sementara bukan menjadi hasil resmi yang dikeluarkan KPU Kebumen. Karena hasil resmi rekapitulasi suara dihasilkan dalam rapat pleno secara berjenjang dari tingkat kecamatan hingga kabupaten. “Ini demi memberikan informasi awal saja. Kita tidak tampilkan seluruhnya,” kata Paulus.

Fuad-Yazid diusung oleh gabungan parpol PAN, PKB, Gerindra, Demokrat dan PPP. Pasangan ini disebut-sebut diuntungkan oleh ormas keagamaan, dimana Fuad Yahya merepresentasikan Muhammadiyah, sedangkan Yazid Mahfudz merepresentasikan NU. Dan kini untuk sementara pasangan Fuad-Yazid menjadi pemenang di Pilkada Kebumen 2015.

Baca: Tokoh Muhammadiyah dan NU bersatu nyalon di Kebumen

Calon lainnya Khayub-Bakhrun diusung PKS, Golkar, dan Nasdem. Sedangkan Bambang-Sunarto diusung oleh PDIP dan Hanura. (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.