Tasdi-Tiwi Pemenang Pilkada Purbalingga 2015, karangan bunga berdatangan

bunga untuk tasdi

BanyumasNews.com – Siapa pemenang Pilkada Purbalingga 2015, berdasarkan hasil perhitungan real count oleh Tim Pemenangan Tasdi – Tiwi, pasangan No urut 1 ini unggul atas pasangan Sugeng – Cipto. Hasil perhitungan tim pemenangan Tasdi-Tiwi tidak berselisih jauh dengan perhitungan oleh Panwaskab dan KPUD Purbalingga.

Baca : Tasdi politisi anak gunung

Yudhia Patriana, anggota Tim Propaganda pasangan Tasdi – Tiwi, menyatakan berdasar data yang masuk hingga Rabu (9/12/15) malam, perolehan suara Tasdi-Tiwi 172.543 (54,62%), sementara Sugeng-Cipto 143.343 (45,38%).

tasdi tiwiBerita kemenangan ini sudah menyebar dan sekalipun penetapan pemenang resmi baru masih menunggu perhitungan KPUD, namun karangan bunga ucapan selamat sudah berdatangan ke kediaman Tasdi. Beberapa pendukung Tasdi-Tiwi pun menggunduli kepala mereka alias cukur gundul.

Menanggapi kemenangan calon wakil bupati perempuan Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang mendampingi Tasdi, Yudhia mengatakan sebagai sejarah baru di eks karesidenan Banyumas adanya pemimpin perempuan.

“Dengan kemenangan Tasdi – Tiwi, berarti mencatat sejarah di wilayah eks karesidenan Banyumas ada pemimpin perempuan. Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menjadi wakil bupati perempuan pertama di wilayah Banyumas. Ini sejarah yang patut dicatat,” ujar Yudhia Patriana.

Kemenangan Tasdi-Tiwi sudah banyak diduga sebelunya. Tasdi adalah mantan ketua DPRD dan sempat menjabat sebagai wakil bupati Purbalingga. Sedangkan Tiwi adalah putri dari mantan Bupati Purbalingga Tri Budi Sasongko yang menjabat dua periode dan mengakar di masyarakat Purbalingga karena kesuksesan membawa kemajuan Puralingga.

Suasana penghitungan suara di salah satu TPS Pilkada Purbalingga 2015
Suasana penghitungan suara di salah satu TPS Pilkada Purbalingga 2015

Sementara itu, data lain dari dari Desk Pilkada Purbalingga menyebutka, pasangan Tasdi unggul dengan 194.262 suara, sedang Dugeng – Cipto 161.151 suara. Data ini masih berupa 85,1 persen data yang masuk. Tercatat juga jumlah suara tidak sah mencapai 20.456 (3,3 %), sedang pemilih yang tidak hadir mencapai 251.696 (40,1 %). Tingkat kehadiran pemilih sesuai pantauan Desk Pilkada berkisar 60 %.

Baca : Tingkat kehadiran Pilkada Purbalingga 60%

(BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.