Dewan Setujui RAPBD Tahun 2016

BanyumasNews.com – DPRD Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menyetujui Rencana Anggara Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Purbalingga TA 2016. Pejabat  Bupati Purbalingga  Budi Wibowo dalam sambutan pada rapat paripurna persetujuan bersama RAPBD Purbalingga di gedung dewan Senin (30/11/15) mengatakan mengatakan bahwa RAPBD 2016 yang telah diserahkan ke DPRD telah dibahas dalam rapat komisi bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Menurutnya hasil pembahasan selanjutnya dibahas Badan Anggaran bersama Tim Anggaran.
“Perubahan dinamika dalam pembahasan anggaran dijadikan dasar persetujuan bersama yang ditandatangani pada hari ini (30/11),” kata Budi Wibowo.

Persetujuan atas RAPBD terebut segera ditindaklanjuti dengan penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Purbalingga Tahun 2016 dan Rancangan Peraturan Bupati tentang Penjabaran APBD Purbalingga Tahun 2016 kepada Gubernur Jawa Tengah. Budi berharap evaluasi dari Gubernur Jawa Tengah tidak terlalu lama sehingga bisa langsung ditindaklanjuti menjadi peraturan daerah (Perda).

RAPBD Purbalingga 2016 yang telah disetujui itu meliputi rencana pendapatan daerah sebesar Rp 1,761 triliun dan rencana anggaran belanja daerah sebesar Rp 1,786 triliun. Rencana belanja terdiri atas belanja tidak langsung sebesar Rp 1,186 triliun dan belanja langsung Rp 600,180 miliar sehingga terjadi defisit sebesar Rp 24,996 miliar. (BNC/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.