Target partisipasi Pilkada Purbalingga 77 persen

sosialisasi pilkada purbalinggaBanyumasNews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mentargetkan partisipasi pemilih dalam Pilkada Purbalingga sebesar 77 persen. Karenanya KPU Purbalingga sangat concern dengan sosialisasi dalam rangka memberikan pendidikan pemilu, terutama kepada para pemilih pemula.

Hal itu dikatakan Komisioner KPU Purbalingga Mey Nurlela di sela-sela Sosialisasi Pilkada Purbalingga 2015 untuk pemilih pemula di SMA Negeri Padamara, Purbalingga Senin (15/11/15). “Ini sangat penting dalam memberikan pendidikan pemilu, bukan untuk saat ini saja tapi pemilu-pemilu ke depan. Target partisipasi 77 persen, jadi kami sangat konsen dengan sosialisasi,” katanya.

Salah satu target sosialisasi yang dilaksanakan KPU Purbalingga adalah pemilih pemula yang sebagian besar masih duduk di bangku sekolah. Dengan adanya sosialisasi, dia mengharapkan nantinya tidak ada kesalahan pemilih dalam menyalurkan hak suaranya.

Sosialisasi juga penting untuk mengenalkan kepada masyarakat siapa saja pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju dalam Pilkada Purbalingga, 9 Desember 2015. “Masih ada masyarakat yang belum mengetahui siapa calon yang maju dan kapan pelaksanaan Pilkada Purbalingga 2015”, lanjutnya.

KPU Purbalingga selama ini rajin melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula di sekolah-sekolah menengah yang ada di Purbalingga. Dari DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pilkada Purbalingga 2015 yang sebanyak 737.595 orang, jumlah pemilih pemula mencapai 15.000 orang. (BNC/ist/foto atas: sosialisasi Pilkada di SMA Negeri Purbalingga/FB_KPU)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.