Alhmadulillah, Purwokerto diguyur hujan!

ramalan cuaca PurwokertoBanyumasNews.com Hujan yang dinanti-nantikan akhirnya turun di kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Minggu malam (01/10/15) mulai sekitar pukul 21.30 WIB. Sekalipun tidak terlalu deras, namun hujan yang turun pertama kali ini disambut gembira oleh warha Purwokerto yang diharapakan sebagai pertanda mulainya musim hujan.

“Paling tidak hujan kali ini bisa nyirep (menghilangkan) debu”, kata Slamet (35) warga Berkoh, Purwokerto Selatan.

Mengutip situs accuweather, ramalan cuaca Purwokerto pada tanggal 1 November memang terjadi hujan singkat, dengan suhu maksimum 29 derajat celcius, dan minimum 21 derajat celcius. Sementara situs BKMG meramalkan Purwokerto hanya cerah berawan. Masih menurut accuweather, di hari Senin dan Selasa (2-3 November 2015) belum akan turun hujan, namun diramalkan akan turun hujan lagi pada Rabu 4 November 2015.

Hujan Minggu malam di awal Nopember 2015 ini memang belum merata dirasakan warga Purwokerto, Kabupaten Banyumas, namun sedikit memberi harapan akan tibanya musim hujan.

peta cuaca purwokertoRitual keagamaan berupa sholat Istisqo telah diadakan seperti di Alun-alun Purwokerto menjelang peringatan 1 Muharram pada 14 Oktober 2015 lalu. (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.