Ini bahaya terlalu banyak makan sayap dan ceker ayam bagi wanita

ceker ayamBanyak orang yang menyukai bagian tubuh ayam sayap dan ceker. Bagian sayap disuka karena dagingnya lebih lunak dan kenyal karena adanya bagian otot ayam yang dibalut kulit ayam. Rasanya gimana gitu. Sedangkan ceker ayam, bagi sebagian orang mungkin menjijikan, namun bagian ceker juga tak kalah enak. Kulit empuk dan otot-otot halus membuat ceker menjadi penganan favorit bagi sebagian orang dengan berbagai olahan. Ada yang makan ceker ayam dengan mie, sehingga dikenal ada menu ‘mie ayam ceker’.

Kini Anda harus hati-hati, khususnya bagi kaum perempuan atau wanita, mengonsumsi ceker atau sayap ayam secara berlebihan bisa berdampak buruk. Ayam yang dimaksud di sini adalah ayam boiler (ayam negeri).

Baik Anda wanita yang sudah menikah ataupun belum, maka perempuan harus berhati-hati. Ada kisah yang sering diunggah di media sosial terkait bahaya makan sayap dan ceker, di sini dimuat lagi sebagai pengingat.

Baru-baru ini artis Tionghoa Xia Yi divonis tumbuh LISTS dalam rahim (kista coklat) dan Hu Qing Wen melakukan operasi tumor yg penuh dengan darah yang berwarna hitam gelap. Mereka berpikir bahwa setelah operasi akan sembuh, tetapi hanya beberapa bulan kambuh lagi, sehingga akhirnya mereka melakukan konsultasi ke ginekolog (ahli ginekologi, ahli tentang penyakit wanita – red).

Dokter ginekolog itu kemudian bertanya : “Apakah Anda suka makan sayap ayam?”.

Dia sangat terkejut. “Loh, kok dokter bisa tahu kesukaanku?”

“Hormon pertumbuhan (growth-hormone) ayam ataupun antibiotiknya, selalu diinjeksi di bagian sayap, atau leher ayam. Sementara kaki ayam itu tempat menimbun end product antibiotik dan turunan second hormonal”, kata dokter lagi.

Dokter tersebut lalu meneruskan : “Karena itu kegemaran makan sayap ayam atau kaki, akan serta merta menambah sekresi hormon bagi wanita. Akibatnya second hormonal tersebut akan terakumulasi menjadi toxin yang ujung-ujungnya menjadi karsinogen, sehingga wanita pengkonsumsi sayap dan ceker (kaki) ayam sangat rentan terkena kanker yang berkenaan dengan kelenjar hormonal seperti kanker rahim, cervix dan payudara. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda jangan banyak mengkonsumsi sayap ayam atau kakinya”.

Seperti diberitakan, saat ini 80% wanita memiliki fibroid rahim dan mudah untuk mendapatkan kista coklat tersebut.

sayap ayamBagaimana tips untuk mencegah terjadinya kanker akibat sering memakan ceker dan sayap ayam?

  1. Menghindari rokok.
  2. Rutin Olah raga.
  3. Menghindari makanan yang berlemak.
  4. Pandai-pandailah memilih makanan ketika makan di luar rumah.
  5. Menjauhi alkohol.
  6. Memeriksa resiko karena keturunan.
  7. Makan makanan yang kaya serat.
  8. Mengindari makanan yang di asap dan di bakar.
  9. Menghindari makanan dengan zat pewarna.
  10. Perilaku seks sehat tidak berganti-ganti pasangan dalam berhubngan seks.
  11. Konsumsi vitamin A, C, dan E yang kaya akan antioksidan yang sangat berguna mencegah kanker.

Demikian semoga bermanfaat. (BNC/infosehat)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.