Jateng Bersholawat menutup rangkaian peringatan Hari Jadi Jawa Tengah ke-65

gubernur ganjar bersama habib syechBanyumasNews.com – Rangkaian peringatan Hari Jadi Jawa Tengah ke 65 yang dipusatkan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, ditutup dengan gelaran Jawa Tengah Bersholawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dari Solo, Selasa malam (1/9/15). Sejak sekitar pukul 19.00 WIB ribuan umat Islam memadati halaman parkir GOR Satria Purwokerto dan hingga pukul 21.00 WIB masih berdatangan puluhan bus dan mobil bak terbuka yang mengangkut warga yang ingin mengikuti Jawa Tengah Bersholawat.

Pengunjung datang dari berbagai daerah di Barlingmascakeb, yang dengan penuh semangat mengikuti sholawatan yang menambah hangat suasana GOR Satria. Semangat kebersamaan dan persaudaraan sesama umat Islam tampak dalam kekompakan mengumandangkan sholawat sebagai penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Acara yang juga dihadiri oleh Gubernur Jateng Gubernur H. Ganjar Pranowo, SH, MIP berlangsung meriah namun tetap dalam nuansa Islami dengan iringan rebana yang merupakan ciri khas sholawatan Syech.

Kemeriahan Jateng Bersholawat di GOR Satria Purwokerto
Kemeriahan Jateng Bersholawat di GOR Satria Purwokerto

Menurut Rahma Purwanti, dari Humas dan Protokoler, Jateng Bersholawat merupakan acara terakhir yang diberikan kepada warga Banyumas untuk memperingati hari jadi Jawa Tengah dan merupakan acara puncak yang diadakan di Banyumas. “Acara yang merupakan acara penghujung ini diharapkan menjadi momentum merapatkan barisan, memantapkan kebersamaan dan meneguhkan kegotongroyongan untuk Jawa Tengah sejahtera dan berdikari”, katanya.

Acara sholawatan yang dihadiri para syecher mania ini agak disayangkan ada beberapa pengunjung yang merasakan kekecewaan dikarenakan terlalu malam, sehingga beberapa pengunjung membubarkan diri sebelum acara sempat dimulai. (BNC/adhis/foto atas: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir di Jateng Bersholawat)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.