Gubernur Ganjar Pranowo bakal ngejam bareng di GOR Satria Purwokerto

ganjar bernyanyi rockMenjadi pejabat bukan berarti kehilangan kegembiraan. Menjadi orang namor satu di propinsi, bukan berarti kehilangan waktu menyalurkan hobi. Terlebih kegembiraan dan menyalurkan hobi itu dilakukan bersama rakyat. Itulah Ganjar Pranowo, sosok gubernur muda yang suka bermusik sebagai salah satu hobinya. Ia bakal hadir di tengah rakyat di Pesta Rakyat Jateng 2015, memperingati Hari Jadi Jawa Tengah yang ke-65 di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Di acara puncak pesta rakyat yang digelar Minggu 23 Agustus 2015, mulai pukul 19.00 WIB itu, Gubernur bakal meluangkan waktu bermusik bersama masyarakat. Ia bakal ‘ngejam bareng’ memainkan musik berkolaborasi dengan para performer di acara puncak Pesta Rakyat Jateng yang untuk pertama kali diseleggarakan di luar ibukota propinsi Semarang itu.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memang dikenal telah lama menyukai musik rock. Ia mengidolai grup band heavy metal, Metallica.  Ganjar dalam suatu kesempatan mengaku sudah suka mendengarkan lagu-lagu Mettalica sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Adalah suatu kehormatan, wong Banyumas bisa menyaksikan Gubernur-nya bermain musik dan berkumpul dengan rakyat, menyaksikannya dari dekat bagaimana seorang Ganjar Pranowo unjuk kebolehan.

Selain ngejam dengan ‘lurah’nya Jawa Tengah, pengunjung juga dihibur dengan pagelaran musik akbar. Segala jenis musik ada di malam puncak nanti. Ada dangdut, pop, rock bahkan orchestra. Semua akan disuguhkan demi memanjakan warga Jateng, khususnya warga Banyumas sebagai tuan rumah, di perayaan Hari Jadi ke-65 Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jateng Drs Sinoeng N Rachmadi MM, semua jenis musik, baik yang digemari kalangan tua, muda, masyarakat desa atau kota akan ditampilkan. Ada band pelajar SMA / SMK, dimana yang dipilih tampil adalah 15 grup band pelajar terbaik di Jateng. Ada pula dua grup band lokal, yang akan menggeber lagu-lagu bernuansa pop rock.

“Buat yang suka musik dangdut, akan dihadirkan orkes melayu Romansa dan Arista yang sudah punya jam terbang baik skala lokal maupun nasional,” kata Sinoeng.

Bagi yang gandrung musik orchestra tentu sudah tidak asing dengan Paulus Orchestra. Group musik yang terkenal membawakan lagu-lagu orchestra klasik di level nasional dan internasional ini akan memberikan kejutan khusus di perayaan Hari Jadi Jateng. Mereka tidak akan menampilkan lagu-lagu yang sudah biasa mereka bawakan.

Artis nasional yang akan tampil di GOR, 23 Agustus 2015 nanti, adalah Kikan Coklat dan Yoda Idol. Jadi, Anda akan menyaksikan aneka ragam musik di kompleks GOR Satria Purwokerto pada Minggu malam, 23 Agustus 2015 nanti. (BNC/ist/foto: ilustrasi_SM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.