Ini mie ayam yang enak di Purwokerto

mie ayam telkomMie ayam termasuk menu makan yang digemari di Indonesia, termasuk di Purwokerto. Di mana saja tempat atau warung mie ayam enak di Purwokerto ? Di bawah ini daftar mie ayam di Purwokerto yang sering dibicarakan oleh penggemar kuliner Purwokerto, khususnya penggemar mie.

Namun sebelumnya perlu diketahui, di beberapa daerah mie ayam menjadi menu sarapan. Tidak percaya? Coba datang ke seberang di kota Bandar Lampung. Banyak pedagang mie ayam sudah siap melayani pelanggan di pagi hari. Rupanya banyak penduduk setempat yang sarapan dengan menu mie ayam.

Beda dengan di Purwokerto atau Banyumas umumnya, sarapan pagi biasanya (kalau sarapan di luar) adalah bubur ayam atau nasi pecel. Anda bisa cek di sepanjang jalan HR Bunyamin, atau warung di seputar RS Margono, di pagi hari tampak kerumunan orang antri membeli bubur ayam. Sedangkan untuk nasi pecel bisa ditemukan di warung-warung tenda kaki lima di kawasan GOR Satria.

Kembali ke mie ayam ya, di Purwokerto biasanya baru siap sekitar jam 10 ke atas. Sedikit warung atau tempat makan mie ayam yang buka sejak pagi. Bahkan ada yang mulai jualan mie ayam sore atau malam hari.

Berikut ini daftar mie ayam enak yang ramai dan banyak dibicarakan di Purwokerto. Anda tentu bisa menambah daftar sendiri sekiranya mie ayam favorit Anda tidak atau belum tercantum di sini:

1. Mie ayam Jalan Pramuka

Mie ayam Jalan Pramuka berlokasi kira-kira 100 meter sebelah timur perempatan bangjo Situmpur. Warung mie ayam Pak Wanto ini tergolong sederhana, dengan ciri khas mudah dikenali yaitu warungnya bercat biru. Pak Wanto buka mulai  sekitar jam 10-an. Diracik sendiri oleh Pak Wanto, sang pemilik, mie ayam Jalan Pramuka ini makyuss, seger kuahnya terasa betul. Saking laris manis, biasanya jam 2 siang mie ayam Jalan Pramuka ini sudah memasang  kertas bertuliskan ‘HABIS’ yang dipasang di pintu masuk.

2. Mie ayam Pak Kumis

Mie ayam Pak Kumis ada di Jalan Riyanto, Sumampir. Dari Unsoed ke utara ada pertigaan bangjo belok kiri ke arah barat, kira-kira hanya 15 meter dari pertigaan di kiri jalan Anda akan ketemu dengan mie ayam Pak Kumis. Mie ayam Pak Kumis selalu ramai dikunjungi penggemar mie ayam di daerah Purwokerto utara.

3. Mie ayam Telkom

Sesuai namanya, mie ayam ini semula berjualan di depan kantor Telkom Purwokerto (Jalan Merdeka). Kini mie ayam Telkom berpindah agak sedikit ke barat di Jalan Mardikenya. Tempat makan mie ayam Telkom cukup luas, bisa duduk di luar (ada tenda) maupun di dalam bangunan rumah tua.

4. Mie ayam Kantor Pajak

Mie ayam ini mangkal di Jalan Gatot Subroto di dekat kantor pelayanan pajak (KPP) Purwokerto, makanya dikenal sebagai mie ayam kantor pajak. Tepatnya di depan SMK 2 Purwokerto. Nah mie ayam yang di Jalan Gatot Subroto ini biasanya sudah buka sejak pagi, sekitar jam 8-an.

5. Mie ayam Surya Yudha

Mie ayam di Jalan Sudirman timur sebelum bunderan air mancur Berkoh/Pancurawis ini dinamakan mie ayam Surya Yudha karena berada di depan kantor Bank Surya Yudha. Mie ayam ini buka mulai sore hari hingga malam. Mie ayam ini khas karena akan menambahkan ceker ayam bagi yang suka makan ceker.

6. Mie ayam Tunggal Rasa

Mie ayam ini ada di Jalan Suharso, 150 meter ke timur dari perempatan bangjo DKT / ASTON, di sebelah kanan jalan arah menuju GOR Satria.

7. Mie ayam RRI (Pak Su)

Di tengah kota, ada mie ayam enak yang mangkal di Jalan Sudirman depan RRI Purwokerto. Mia ayam Pak Su buka malam hari. Anda kadang harus rela antri untuk mendapatkan rasa istimewa dari mie ayam Pak Su ini.

8. Mie ayam Kendil ‘Bang Kenthir’

Nama yang aneh untuk warung mie ayam ya? Mie ayam Kendil Bang Kenthir berlokasi di pusat kota Purwokerto, tepatnya di Jalan Gereja, Sokanegara, sebelah utara SMP 2 Purwokerto. Mie Ayam Kendil milik “Bang Kenthir” buka siang sampai sore.

mie ayam kendil jalan gerejaItu nama tempat dan lokasi mie ayam enak di Purwokerto yang sering dibicarakan dan didengar oleh BanyumasNews.com. Anda masih punya daftar mie ayam enak lain di luar daftar di atas? Silahkan tulis di komentar… he3, karena soal makan itu soal selera, lain kepala eh lain lidah lain merasa… Selamat berburu kuliner mie ayam di Purwokerto. (BNC/Adhis)

2 Comments

  1. Masih banyak yang enak bingits malah ga disebut bro..mie ayam Pak Muslim depan toko Peni Pasarwage,mie ayam pak Oji (keliling)depan toko sepeda/ pos polisi Tamara Plaza,mie ayam Suwing (pintu keluar parkiran motor Moro),trus sebelahnya lagi juga enak mie ayam pak Hamid,Mie ayam Tomo di dalam parkiran kantor dinas PU..mie ayam Polres juga ok,mie ayam Dedi depan kampus unsoed lama Kalibakal,Mie ayam Leled,mie ayam Bumiayu yang do pasar pereng,Mie ayam Rofi mangka di depan RRI kalau sore bukan mie ayam pak Su yang malam bukanya itu..beda euy..masih banyak yang lain tapi capek ngetiknya he he..FYI, mie ayam enak tuh syarat mie harus buatan sendiri bukan beli jadi..trus kuah dan rasa ayamnya,ama sambalnya..yang di sebutkan di atas yang enak cuma mie ayam pajak sebelah KPP Pratama ama mie ayam pak Kumis(dan yang di Purwokerto itu bukan Pak Kumis asli Bumiayu).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.