KPU Purbalingga perpanjang masa pendaftaran calon bupati

pilkada serentak 2015BanyumasNews.com – Menyusul hanya satu calon pasangan bupati-wakil bupati yang mendaftar ke KPU Banyumas hingga hari terakhir jadwal pendaftaran Selasa 28 Juli 2015 pukul 16.00 WIB, KPU Kabupaten Purbalingge  menggelar rapat pleno pada Selasa (28/7/15) malam. Hasilnya KPU Purbalingga memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran pasangan calon bupati-wakil bupati.

Seperti diketahui hingga Selasa 28 Juli 2015, pasangan calon bupati-wakil bupati yang mendaftar ke KPU Purbalingga adalah baru Pasangan Tasdi-Dyah Hayuning Pratiwi (Tasdi-Tiwi), yang menurut verifikasi KPU Purbalingga diusung oleh PDIP, PAN, PKS, Gerindra, dan Nasdem.

PDIP dengan jumlah kursi 11, Gerindra 7 kursi, PAN 4 kursi, PKS 5 kursi dan Nasdem 1 kursi. Melihat komposisi tersebut masih dimungkinkan adanya satu pasangan calon yang mendaftar melalui partai yang tidak terverifikasi sah oleh KPU Purbalingga.

Rapat Pleno membuat surat keputusan (SK) tentang perpanjangan waktu pendaftaran. “Kami akan komunikasikan dengan  parpol jam 09.00 Rabu (29/7/15) untuk memberitahukan surat keputusan ini.  SK ini juga akan disampaikanke ketua DPRD Purbalingga.” pungkas Sri Wahyuni, ketua KPU Purbalingga. (BNC/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.