Pilkada Kebumen 2015 diikuti 3 pasangan calon

pasangan calon bupati kebumen_golkarBanyumasNews.com – Kabupaten Kebumen menjadi salah satu dari 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang akan melangsungkan pilkada serentak pada 9 Desember 2015. Pilkada 2015 ini diikuti tiga bakal calon bupati dan wakil bupati atau tiga pasangan calon (paslon), yang mendaftar ke KPU Kabupaten Kebumen di hari terakhir tahapan pendaftaran pada Selasa 28 Juli 2015.

Dikutip dari situs KPU Kebumen, pada pukul 12.05 WIB mendaftar pasangan bakal calon Bupati / wakil bupati H. Khayub Muhamad Lutfi, SE dan H. Ahmad Bahrun, S.Sos, MH yang diusung PKS, Partai Nasdem dan Partai Golkar (Agung Laksono dan Aburizal Bakri). Gabungan koalisi PKS, Nasdem, Golkar menguasai perolehan kursi DPRD Kebumen sebanyak 13 kursi.

Selanjutnya pada pukul 14.45 WIB mendaftar ke KPU pasangan bakal calon bupati / wakil bupati Ir. Muhamad Fuad Yahya, SE dan KH. Yazid Mahfudz yang diusung koalisi besar dengan perolehan kursi di DPRD Kebumen sebanyak 24 kursi. Yaitu PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, dan didukung pula oleh PPP.

Pada pendaftaran sesi terakhir datang pada pukul 15.30 WIB pasangan bakal calon bupati / wakil bupati yang diusung partai banteng moncong putih PDIP, yaitu pasangan H. Bambang Widodo, SE, MM dan H. Sunarto, ST. PDIP menggandeng Hanura dengan jumlah perolehan keduanya di DPRD sebanyak 10 kursi. (BNC/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.