Tasdi-Tiwi diusung PDIP, Gerindra, PAN dan PKS di Pilkada Purbalingga 2015

tasdi tiwiBanyumasNews.comPilkada langsung memilih Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga akan berlangsung 9 Desember 2015. Titik terang calon bupati dan wakilnya dari partai pemenang Pemilu 2014 PDIP sudah terkuak dengan rekomendasi yang diberikan DPP PDIP kepada H Tasdi SH MM – Dyah Hayuning Pratiwi SE Econ (Tasdi-Tiwi). Rekomendasi tersebut diterima pengurus DPC PDIP Purbalingga di Semarang Minggu (26/7/15) dalam acara di DPD PDIP Jawa Tengah.

KPU Purbalingga sendiri sesuai dengan jadwal dan tahapan Pilkada, akan memulai menerima pendaftaran pasangan calon bupati-wakil bupati pada tanggal 26 – 28 Juli 2015 dikantor KPU Kabupaten Purbalingga, Jl. Kalikajar Km. 02 Kaligondang pada jam kerja (paling lambat pukul 16.00 WIB).

Rencananya, pasangan Tasdi- Tiwi akan mendaftarkan diri ke KPU pada Selasa (28/7/15). Selain direkomendasikan oleh PDIP, Tasdi- Tiwi juga dicalonkan oleh Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut Wakil Ketua DPC PDIP Purbalingga, Tongat SH, sejak diterimanya rekomendasi itu maka pasangan Tasdi- Tiwi resmi menjadi calon bupati dan wakil bupati. Di internal DPC PDIP selanjutnya akan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) untuk mengumumkan pasangan yang direkomendasikan oleh DPP itu di hadapan jajaran parpol dan kepengurusan.

Bupati yang menjabat saat ini Sukento Rido Marhaendrianto (incumbent) dikabarkan sudah dilamar gabungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, PPP, Hanura dan Partai Golkar. Namun kepada media Sukento mengatakan masih akan melihat kondisi terlebih dahulu. Namun ketika ditanya tentang siapa yang akan mendampinginya, Sukento mengaku akan menggandeng Direktur BPRS Buana Mitra Perwira, Aman Waliyudin untuk menjadi calon wakil bupati.

Siapa Tasdi, SH MM

H. Tasdi, SH, MM lahir di Purbalingga, 11 April 1968. Saat ini ia menjabat sebagai Wakil Bupati Purbalingga, yang dijabatnya sejak 16 Mei 2014. Ia malang melintang sebagai anggota DPRD Purbalingga sejak 1999 hingga 2004, dan Ketua DPRD Purbalingga sejak 2004 hingga 2014.

tasdi dan isteri
Tasdi SH MM dengan isteri

Tasdi mengaku sebagai anak gunung yang terjun ke politik berkat reformasi 1998. Lebih lengkap tentang Tasdi SH MM baca : http://banyumasnews.com/83116/anak-gunung-itu-kini-jadi-wakil-bupati-purbalingga/

Tiwi putri mantan Bupati Triyono Budi Sasongko

Sementara itu calon wakil bupati yang akan mendampingi Tasdi adalah Dyah Hayuning Pratiwi, yang lahir di Jakarta 11 April 1987. Ia anak pertama dari mantan Bupati Purbalingga yang menjabat selama dua periode, yaitu Drs. H. Triyono Budi Sasongko, M.Si. Dyah Hayuning Pratiwi diketahui saat ini sebagai karyawan sebuah BUMN.

Dyah Hayuning Pratiwi (FB)
Dyah Hayuning Pratiwi (FB)

Dengan majunya putri pertama Drs. H. Triyono Budi Sasongko sebagai calon wakil bupati ini, maka hampir lengkap kiprah keluarga Triyono Budi Sasongko dalam perpolitikan. Putri keduanya, Dyah Handayani Nastiti yang lahir Jakarta, 4 Oktober 1991, saat ini menjadi anggota DPRD Kabupaten Banyumas dari PDIP, dan diketahui sebagai anggota DPRD Banyumas termuda, yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 2014 lalu. Anak ketiga Triyono Budi Sasongko Lintang Putra Perwira, baru berusia 11 tahun, yang lahir di Purbalingga, 5 Februari 2004.

Tentang Dyah Handayani Nastiti, baca : http://banyumasnews.com/82489/jadi-caleg-termuda-dyah-handayani-berjanji-akan-amanah/

Sementara pihak menyebutkan pengaruh yang kuat dari Triyono Budi Sasongko di Purbalingga dan DPP PDIP sehingga di Purbalingga menelorkan pasangan Tasdi-Tiwi.  (BNC/ist/foto Tasdi YitBNC, Dyah Facebook, Tasdi-Tiwi SM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.