H+6 lebaran: Ajibarang – Bumiayu ramai lancar

ajibrang - bumiayuBanyumasNews.com – Arus balik di H+6 lebaran hari ini Jum’at 24 Juli 2015 di jalur tengah yang menghubungkan antara pantai selatan dan pantai utara yaitu Wangon – Ajibarang –Bumiayu terpantau padat lancar. Ini berbeda dengan 4 hari berturut-turut sebelumnya yang selalu mengalami kepadatan luar biasa di jalur tersebut.

Pada hari Selasa, 21 Juli 2015 bahkan banyak mobil pribadi yang akan berwisata ke dream land Pancasan harus memutar balik, karena tidak bisa masuk ke lokasi. “Saya terpaksa di Ajibarang memutar ke Losari, balik lagi ke Bumiayu lewat jalan alternatif Pasiraman”, kata Yusdi yang membawa keluarganya berwisata ke Dream land namun gagal.

Heri ini H+6 lebaran lalu lintas relatif lancar. Arus kendaraan memang akan terasa tersendat menjelang pertigaan Kaligua dan perlintasan kereta api Kretek, kemudaian menjelang pasar Linggapura Tonjong sekaligus pertigaan ke arah Balapusuh/Guci. Demikian pula di tikungan ‘letter S’ di Balekambang sebelum Linggapura kerana kendaraan memang harus berhati-hati dan pelan di jalur tersebut. “Selepas Pasar Linggapura arus kendaraan lancar”, kata Heri warga Tonjong timur.

Dari pantauan, kendaraan di dominasi oleh sepeda motor, yang berasal dari jalur selatan Jogja- Wangon. Sedangkan mobil, mendominasi di jalur tengah dari arah kota Purwokerto. Kemungkinan para pemudik yang akan akan balik ke Jakarta dan sekitarnya menginap terlebih dahulu di Purwokerto, atau tempat wisata Baturaden, dan banyaknya pemudik yang membeli oleh-oleh di kota Purwokerto. (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.