Pameran batu akik Lokawisata Baturraden sambut wisatawan libur lebaran 2015

pameran akik baturaden lebaranBanyumasNews.com – Menyambut masa libur lebaran 2015 lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menjadi salah satu favorit kunjungan wisatawan. Lebaran tahun ini akan dimeriahkan dengan  pameran batu akik dengan tajuk ‘Bazar Batu Akik dan Kontes Batu Gambar’, pada tanggal 21-26 Juli 2015. Pameran akan mengambil lokasi di seberang terminal Baturraden bawah dengan jumlah stand sekitar 31 stand.

Dari broadcast yang diterima dari pantia pameran, stand yang disediakan dengan ukuran 2×1,5 m, meja 0,5 x 1,5 m dengan jaringan listrik. Stand regular dipatok Rp 1,5 juta dan stand yang berada di hook (pojok strategis) dibandrol Rp 2,5 juta. Info stand bisa menghubungi Suhu Stones, Jatmico (085626477020, Arifin (085726353055), Dodi (085600808575), PIN BB 7fa914d3.

Pada pameran ini akan diadakan juga kontes batu gambar dengan juri dari Purwokerto dan luar kota (Jakarta/Yogyakarta) dengan hadiah total jutaan rupiah, sehingga menjadi event kota Purwokerto menyambut lebaran 2015 ini.

200.000 wisatawan di Banyumas

Sementara itu dikutip Antara, sejumlah atraksi akan digelar menyambut para wisatawan Lokawisata Baturraden menyambut Lebaran 2015. “Atraksi hiburan akan digelar oleh paguyuban pedagang bersama UPT (Unit Pelaksana Teknis) Lokawisata Baturraden di panggung-panggung kecil yang ada di sana,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas Deskart Setyo Jatmiko.

Hiburan yang akan ditampikan di antaranya pergelaran musik dangdut dan atraksi kesenian lainnya selama satu pekan setelah lebaran. Untuk musik kentongan, tetap diselenggarakan karena merupakan atraksi rutin yang ditampilkan UPT Lokawisata Baturraden.

Target wisatawan yang berkunjung ke Baturraden dari Dinporabudpar Banyumas selama libur lebaran mencapai kisaran 80.000-100.000 orang. Sedangkan target kunjungan wisatawan selama libur lebaran untuk seluruh objek wisata di Banyumas sekitar 200.000-an orang.

Sebagai antisipasi kemacetan yang terjadi pada jalan menuju lokawisata Baturraden, Deskart mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti dengan kepolisian dan Dishubkominfo. Dalam hal ini, pada ruas Jalan Raya Baturraden mulai dari Gerbang Mandala Wisata hingga Terminal Bawah Baturraden diberlakukan satu arah dan hanya digunakan untuk jalur kedatangan atau masuk.

Jalur kepulangan atau keluar, wisatawan dari arah Lokawisata Baturraden diarahkan melalui jalur barat atau Ketenger-Karangtengah-Prompong, sedangkan wisatawan dari arah Kebun Raya dan Wanawisata Baturraden diarahkan melalui jalur timur atau Kemutug Lor-Kemutug Kidul-Rempoah. (BNC/ist)

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.