Waspadai titik rawan macet di Jalur Wangon – Rawalo – Buntu

mudik lebaran di linta selatanBanyumasNews.comPantauan arus mudik lebaran 2015 di jalur lintas selatan Jawa Tengah yang melewati Kabupaten Banyumas, pada Minggu pagi 12 Juli 2015 atau H-5 Lebaran terpantau padat lancar di jalur dari Wangon hingga Jatilawang.

Arus kendaraan didominasi mobil pribadi dan sepeda motor, bus dan kendaraan umum lainnya. Tim pantauan arus mudik RRI mengabarkan sejak Sabtu (11/7/2015) malam terjadi peningkatan kendaraan dari arah jalur tengah, atau dari arah Jakarta dan Bandung menuju ke Timur atau ke Yogjakarta dan Jawa Timur.

Dampaknya, kendaraan mulai tersendat dari pertigaan Kelapa Gading Wangon hingga Jatilawang, dengan puncaknya pada Minggu dini hari tadi. Namun, memasuki Minggu pagi sekitar pukul 05.00 WIB, arus kendaraan mulai menurun sehingga tidak terjadi kemacetan.

Di jalur antara Wangon hingga Buntu ada sejumlah titik rawan kemacetan, yakni di Pasar Tinggar Jaya, Alun-alun Jatilawang dan Pertigaan Rawalo, pertigaan Sampang hingga perlintasan kereta api dan di perempatan Buntu.

Bagi Anda yang akan meneruskan perjalanan dari Bandung menuju ke Banjarnegara, bisa mengambil rute dari Buntu – Banyumas – Klampok – Banajrnegara. Bisa pula mengambil rute Rawalo – Patikraja – (via Pegalongan) Banyumas – Klampok – Banjarnegara. Namun akan terjadi kepadatan di Pasar Patikraja karena adanya pasar dan persimpangan ke Kebasen. (BNC/ist/foto: rri.co.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.