6 tips memilih baju lebaran menurut Dian Pelangi

Dress-Hijab-Dian-Pelangi ilustrasiHari Raya Idul Fitri atau lebaran identik dengan busana baru? Rasanya hampir semua setuju, karena demikian fakta yang berkembang. Mall, pasar, pusat-pusat belanja ramai dikunjungi mereka berburu busana muslim. Sekalipun hakekatnya hal yang baru seharusnya adalah sisi spiritual setelah sebulan menjalankan puasa, sebagai bentuk pembaruan diri menuju muslim yang bertaqwa.

Memang sudah semacam tradisi bagi sebagian Muslim untuk membeli baju baru untuk dipakai di hari istimewa, saat berkumpul bersama keluarga tercinta dan handai taulan, hari raya Idul Fitri. Namun kadang ada yang dibuat bingung baju muslim seperti apa yang cocok untuk momen lebaran. Seperti apa sih baju lebaran yang nyaman dipakai dan cocok dengan suasana lebaran?

Di bawah ini tips memilih baju muslim maupun baju muslimah untuk lebaran menurut desainer ternama Dian Pelangi seperti dimuat lifestyle sindonews :

1. Pilih yang loose, jangan terlalu fit atau ketat sama badan. Kenapa? Umumnya setelah lebaran, kaum muslimin akan melaksanakan silahturahmi ke banyak tempat. Oleh karena itu, kenyamanan perlu diutamakan karena Anda akan banyak bergerak kesana kemari.

2. Memakai busana dengan bahan yang menyerap keringat. Karena banyaknya kegiatan maka badan kita berpotensi berkeringat, karenanya memakai busana dari bahan yang mudah menyerap keringat akan lebih nyaman dipakai saat banyak kegiatan.

3. Agar lebih leluasa bergerak sebaiknya memilih baju dengan bersiluet lebar. Hal ini sangat membantu ketika duduk atau melakukan sungkeman, dimana kita mungkin akan sering duduk dan membungkukan badan.

4. Untuk model tangan, pilih yang ukurannya pas. Untuk model ujung tangan pilih ukurannya yang pas, tidak menjuntai lebar. “Karena pas makan, kalau model A line bisa nyemplung ke makanan, ke kuah. Itu harus diperhatikan juga,” kata Dian Pelangi.

5. Untuk pemanis penampilan di hari lebaran, tidak direkomendasikan menggunakan aksesoris secara berlebihan. Memakai kalung tentu boleh, tapi jangan berlebihan. Sebagai alternatifnya, Anda bisa memilih busana yang dihiasi aksen paye.

6. Untuk hijab pilihlah hijab dengan bahan menyerap keringat dan model sederhana. Jangan memilih bahan yang licin dan kebanyakan jarum pentul, karena pasti akan merepotkan.
Sudahkan Anda memilih baju baru untuk lebaran nanti? (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.