Gudang pabrik stik es krim di Sokaraja ludes terbakar

kebakaran gudang sokarajaBanyumasNews.com – Si jago merah melalap habis sebuah gudang pabrik stik es krim di Jalan Soepardjo Rustam, jalan antara Purwokerto – Sokaraja, Sabtu malam (27/6/15). Kobaran api diketahui ketika kaum muslimin berangkat ke masjid untuk sholat taraweh, sekitar pukul 19.00 WIB. Api baru bisa dipadamkan oleh pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas sekitar pukul 23.30 WIB.

Informasi yang diperoleh gudang yang secara administratif masuk desa Sokaraja Kulon, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas itu milik UD Santoso. Gudang itu berisi bahan-bahan yang mudah terbakar seperti kayu dan bambu, serta stik es krim yang sudah jadi sehingga api cepat merambat dan membesar.

Tujuh unit mobil pemadam dikerahkan BPBD Banyumas, yang sempat mengalami kesulitan untuk masuk karena pintu besi terkunci dan harus didobrak untuk bisa masuk. Dari keterangan pihak kepolisian melalui Wakil Kepala Polsek Sokaraja Inspektur Polisi Satu Budi Suprianto seperti dikutip Antara, mengatakan pihaknya sudah meminta keterangan penjaga gudang dan disebutkan kalau gudang sudah tutup sejak pukul 17.00 WIB. Menurut keterangan penjaga gudang, dipastikan tidak ada puntung rokok yang tertinggal dan memicu kebakaran.

Kepolisian masih menyelidiki dari mana sumber api dan akan meminta keterangan kepada pemilik gudang. Belum diketahui nilai kerugian yang diderita UD Santoso.

Jalan Soepardjo Rustam yang menghubungkan Purwokerto dan Sokaraja diketahui sebagai area pergudangan. Di sebelah gudang milik UD Santoso terdapat gudang milik PT Artha Boga dan gudang / pabrik kabel Kitani. Karena itu sempat membuat panik para penjaga gudang dan pemilik gudang di sekitarnya. (BNC/ist/foto: @Banyumasiana)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.