PSCS 1 vs 0 Persip: PSCS lolos semifinal Piala Polda Jateng 2015

logo pscsBanyumasNews.com – Tim kebanggaan warga Cilacap, PSCS akhirnya melaju ke babak semifinal turnamen sepak bola Piala Polda Jateng seteleh dalam pertandingan terakhir putaran dua Grup B tim berjuluk Laskar Nusakambangan menundukkan tamunya laskar Kalong Persip Pekalongan 1-0. Dalam laga hidup mati PSCS vs Persip di Stadion WIjayakusuma Cilacap Minggu malam (14/6/15) itu, gol kemenangan PSCS dicetak oleh Arif Kurniawan di menit 78.

Pertandingan berjalan alot antara kedua tim yang sama-sama berambisi lolos ke semifinal, dimana tekanan PSCS lebih berat karena harus menang untuk maju ke semifinal, sementara Persip hanya butuh seri. Harapan Pesip maju ke semifinal akhirnya sirna ketika Arif Kurniawan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-78. Fans Laskar Nusakambangan (Lanus) pun bersorak setelah gol yang ditunggu-tunggu itu lahir.

Dengan kemenangan itu, PSCS Cilacap menjadi juara Grup B dengan nilai 7, dan akan menghadapi runner up Grup A Persis Solo. Sementara Persibas Banyumas turun peringkat di klasemen akhir Grup B dengan nilai 6 dan akan menghadapi juara Grup A PSIS Semarang di semifinal.

Sementara itu di Grup A Persis Solo akhirnya memastikan langkah lolos ke semifinal Piala Polda Jateng 2015, melalui pertandingan yang dramatis dan diwarnai insiden keributan antar pemain. Persis menahan imbang PSIS 1-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/6/2015). Persis tertinggal lebih dulu melalui eksekusi bola mati Taufik Hidayat pada menit ke-78, kemudian secara dramatis Persis mampu menyamakan kedudukan berkat penalti Anggo Julian di injury time.

Tambahan satu poin ini mengamankan Persis meraih tiket ke semifinal sebagai runner up Grup A, karena PSIR Rembang takluk dari Persijap Jepara dengan skor 0-1 di Stadion Bumi Kartini, Jepara. Poin Persis dan Persijap sama yaitu tujuh, namun Persis berhak melaju ke semifinal karena unggul agresivitas gol dari Persijap.

Pertandingan semifinal Piala Polda Jateng akan dilangsungkan secara home-away. Menurut skema jadwal yang dikeluarkan panitia Piala Polda Jateng 2015, runner up grup akan menjadi tuan rumah terlebih dulu, kemudian juara grup baru menjadi tuan rumah di partai kedua. Dengan demikian jadwal semifinal Piala Polda Jateng 2015 adalah sbb:

24 Juni 2015 – Persibas vs PSIS di Stadion Satria Purwokerto; Persis vs PSCS di Stadion Manahan Solo.

28 Juni 2015 – PSIS vs Persibas di Stadion Jatidiri Semarang; PSCS vs Persis di Stadion WIjayakusuma Cilacap.

(BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.