Gol Suarez di menit awal, Messi di menit akhir jaga Barcelona di puncak

barcelona vs valenciaSebuah gol cepat dari Luis Suarez di menit awal (‘1) dan gol Leo Messi di menit akhir (’93) memenangkan Barcelona vs Valencia 2-0 dalam lanjutan kompetisi BBVA, La Liga Spanyol. Sebuah awal yang baik dan akhir yang bahkan lebih baik bagi FC Barcelona, yang Sabtu ini (18/4/15) atau Minggu dini hari WIB, berhasil mengalahkan Valencia dalam satu duel yang penting di Liga.

Kemenangan ini mengamankan tiga poin emas, mengingat Valencia telah membuktikkan sebagia tim yang bertahan sekian lama tanpa terkalahkan di kompetisi. Barça berhasil membawa kemenangan dalam duel dua dimensi: pertama, mampu mengalahkan Valencia yang pemberani dan yang kedua dengan Barça mampu mengontrol permainan.

Dengan hasil ini, Barça menutup pekan yang sibuk. Masih ada enam laga Liga yang tersisa. Dan setelah menjamu PSG dalam leg kedua perempat final Liga Champions, Barça akan bermain melawan Espanyol di Stadion Cornellà-El Prat.

Gol dari Suárez: kelangsungan hidup azulgrana

Di Mestalla, saat pertandingan di paruh musim pertama, Barca harus menunggu hingga waktu tambahan untuk melihat gol pertama. Di Camp Nou, hanya memerlukan waktu 55 detik untuk melihat gol pertama. Sebuah serangan balik yang diluncurkan oleh Sergio, yang dipimpin oleh Messi dan diakhiri oleh Suarez memulai awal yang baik bagi Barça.

Dengan cepat Valencia menjawab dan mendekat ke gawang Bravo, pahlawan Barça dengan menghentikan penalti dari Parejo di menit ke-8. Beberapa menit sebelumnya, Otamendi dan Alcácer, juga menembakkan ke gawang namun mengenai tiang. Barça bertahan, walaupun merasa tidak nyaman dengan tingginya tekanan dari tim tamu.

Terkendali

Ancaman di kedua area berkurang di babak kedua dengan perubahan winger kiri dari kedua tim. Luis Enrique memasukkan Rakitic di tempat Adriano, dan menempatkan Mathieu sebagai winger baru. Pada Valencia, Gayà menempati posisi Orban, yang juga telah mendapat kartu kuning dan dengan tugas yang sulit untuk menghentikan Messi.

Di situlah FC Barcelona mulai mengontrol ritme permainan. Valencia tidak lagi ‘segalak’ babak pertama. Messi lagi-lagi menembakkan gol yang sayangnya mengenai tiang dan Pedro –yang masuk menggantikan Suárez- juga memberikan beberapa peluang bagus, yang akhirnya mengakhiri pertandingan seperti saat di Stadion Mestalla.

Messi menutup pertandingan dengan meneruskan bola serangan balik, membawa bola dan berhadapan dengan kiper yang mudah baginya mencetak gol di menit trakhir 93 dan berhasil memberikan tiga poin emas bagi Barcelona di La Liga. (BNC/fcbarcelona)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.