Gitaris Black Sabbath kirimi surat Presiden Jokowi minta duo Bali Nine diampuni

Duo Bali Nine
Duo Bali Nine

BanyumasNews.Com – Tony Iommi, gitaris dan pendiri band rock Inggeris Black Sabbath mengirim surat kepada Presiden Jokowi menjelang eksekusi terpidana mati duo Bali Nine asal Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Dalam suratnya, Tony Iommi meminta presiden memberi pengampunan pada Chan dan Sukumaran.

Menurut The Age, Rabu (4/03/15), surat Iommi disampaikan oleh Jon Dee, pendiri badan amal DoSomething Australia. Iommi telah 25 tahun terlibat dalam proyek Rock Aid Armenia yang digagas DoSomething Australia.

Berikut isi surat Iommi:

Presiden Indonesia,
3 Maret 2015

Yang Mulia, saya menulis surat untuk memohon pada Anda agar memberikan grasi kepada Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Saya memahami dan menghormati upaya Anda untuk memerangi penyalahgunaan narkoba di Indonesia, ini adalah sesuatu yang harus dilakukan semua negara.

Sesungguhnya, saya mengalami sendiri bagaimana narkona membawa dampak negatif pada orang-orang dan keluarga mereka. Itu kenapa saya memahami cara pandang Anda yang keras soal masalah ini. Sistem penjara di Indonesia telah sukses besar mengubah Andrew dan Myuran.

Saya memohon pada Anda, sebagai orang pemaaf, untuk melihat transformasi mereka. Mereka kini orang yang berbeda dan membawa dampak postif bagi sesama tahanan.

Mereka telah begitu banyak berubah dan berkontribusi nyata untuk otoritas Indonesia.

Untuk alasan itu, saya meminta Anda menghentikan pelaksaan eksekusi mati Andrew dan Myuran.

Biarkan mereka menjalani hukuman seumur hidup di mana mereka bisa berkontribusi pada kesejahteraan Indonesia dan memperbaiki kesalahan mereka sebelumnya. Saya harap Anda akan mempertimbangkan permohonan pribadi ini.

Hormat Saya,

Tony Iommi

Tony Iommi (twitter.com)
Tony Iommi (twitter.com)

Tentang Black Sabbath

Black Sabbath adalah kelompok musik dari Inggris yang dianggap sebagai salah satu pendiri aliran musik heavy metal. Didirikan oleh Ozzy Osbourne (vokal), Tony Iommi (gitar), Geezer Butler (bass) dan Bill Ward (drum), mereka telah mengalami sekian banyak pergantian personel sehingga pada satu saat hanya Iommi yang tersisa dari formasi awal.

Black Sabbath juga telah beberapa kali mengadakan reuni dengan mantan-mantan anggotanya, baik di atas panggung maupun di studio rekaman. Saat ini status mereka adalah vakum, dengan masing-masing anggota berkonsentrasi pada solo kariernya.

Anggota band Tony Iommi – gitar, suling, keyboards (1968 – sekarang), Ozzy Osbourne – vokal, harmonika (1968-1979, 1997 – sekarang), Geezer Butler – bass (1968-1984, 1991-1994, 1997 – sekarang), Bill Ward – drums (1968-1980, 1983, 1984, 1994, 1997-1998, 1999 – sekarang). (BNC/ist*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.