Kick off Divisi Utama minggu ke-3 April, diikuti 3 klub eks Karesidenan Banyumas

liga indonesia divisi utamaBanyumasNews.Com – Kompetisi sepakbola Divisi Utama tahun 2015 akan diikuti oleh 3 (tiga) tim dari eks Karesidenan Banyumas, yaitu Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga, dan PSCS Cilacap, yang akan bersaing dengan tim lain dari seluruh Indonesia, yang berjumlah 60 tim. Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi warga Banyumas, Purbalingga dan Cilacap, dan warga tlatah Banyumas umumnya yang tersabar dimana saja, dimana 3 tim dari kabupaten yang bertetangga dengan kultur dan budaya yang hampir serupa ikut berlaga dalam kompetisi sepakbola level 2 di bawah Indonesia Super League (ISL) itu.

Kick off Divisi Utama sendiri menurut CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, akan digulirkan di minggu ketiga bulan April 2015, apabila tidak menemui kendala.

“Sudah hampir pasti, paling cepat minggu ketiga bulan April. Rencana penyelenggaraan Divisi Utama berubah dari sebelumnya. Sebab sebelumnya, direncanakan digelar Maret 2015,” katanya seperti dilansir bola.net.

Komperisi Divisi Utama akan diikuti oleh 60 tim, setelah Persik Kediri dan Persiwa Wamena menggenapkan jumlah peserta Divisi Utama menjadi 60 tim, dari semula 58 tim Divisi Utama. Namun kepastian jumlah peserta akan tergantung pada hasil verifikasi yang tengah dilakukan PSSI, terutama erat kaitannya dengan dana dan infrastruktur stadion.

logo persibas Persibangga_logo logo pscs

Regulasi dan Format Divisi Utama 2015 :

  • Diikuti 58 tim ditambah 2 tim yang tidak lolos verifikasi ISL 2015 (Persiwa dan Persik) terbagi ke dalam 6 grup berisi 10 tim.
  • Tim peringkat 1 dan 2 di klasemen akhir masing-masing grup berhak melaju ke babak 12 besar. Juara dan Runer Up Divisi Utama 2015 berhak berlaga di ISL 2016.
  • Tim peringkat 3-5 akan bertahan di kompetisi Divisi Utama 2016.
  • Tim peringkat 6-9/10 masing-masing grup akan terdegradasi ke Liga Nusantara 2016.

Apakah Persibas, Persibangga dan PSCS akan berada dalam 1 group? Kita nantikan pembagian group dan jadwal resmi pertandingan dari PT Liga Indonesia. (BNC/adhis)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.