Jalur Selatan Rusak,Waspada Mudik Natal dan Tahun Baru

09721121_Banyumas_Jembatan Ambrol_2A 001

BANYUMAS (BNC) – Lalu lintas arus mudik natal dan tahun baru bakal terganggu, menyusul longsornya sejumlah lokasi di jalur selatan yang memasuki wilayah Banyumas Jawa Tengah. Karena itu bagi pemudik harus ekstra hati-hati melintasi di jalur ini. Jika tidak segera diperbaiki, jalur selatan terancam putus.

Pemantauan BNC, tidak hanya kondisi jalan yang rusak parah, jalur selatan yang melintas di wilayah Banyumas ini diwarnai dengan jembatan dan jalan yang longsor. Bahkan jalur alternatif yang biasanya dipakai untuk lalu lintas mudik, juga mengalami longsor.

Jembatan utama di jalur Jakarta-Purwokerto yang berada di  Tojong, Desa Ciberung Kecamatan Ajibarang ini bagian sisi mengalami longsor. Peristiwa ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pondasi jembatan sepanjang 25 meter dan lebar 11 meter tersebut juga ambrol.09721121_Banyumas_Jembatan Ambrol_2A 001

” Beruntung ada warga yang cepat melapor ke kami, sehingga dilakukan pemasangan pembatas jalan. Kondisi ini sangat membahayakan, karena longsoran terus meluas dan hampir memakan setengah badan jalan, ” tutur Kapolsek Ajibarang, AKP Khalid Mawardi.

Sementara itu jalur alternatif yang selama ini digunakan untuk mudik dijalan Desa Semedo, Kecamatan Pekuncen juga longsor. jalan kabupaten selebar empat itu tertimbun tanah yang longsor dari bukit di sisi jalan.

Jika jembatan dan jalur alternatif tidak bisa dilalui, praktis kendaraan dari jakarta yang akan menuju kota-kota di Jawa Tengah bagian timur dan sebaliknya tak bisa melintas dan harus melalui jalur pantura.(pena zun media aji)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.