Endah Laras Semarakkan Resepsi Hari Jadi Purbalingga

penampilan endah larasPURBALINGGA Tak lelo lelo lelo ledung. Cup menengan aja pijer nagis. Anakku sing ayu  rupane. Yen Nagngis ndak ilang ayune.

Demikian tembang berjudul Lelo Ledhung menjadi tembang pembuka  yang dinyanyikan  Endah Laras dari Solo menggema pada acara resepsi Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke 184 di Pendapa Dipokusumo, Kamis malam (18/12). Acara resepsi  di buka Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto, dihadiri pebajat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Purbalingga,  pejabat jajaran Pemkab Purbalingga, dan sejumlah tokoh masyarakat Purbalingga.

Bersama kelompok Brayat Endah Laras, wanita asal Solo itu menampilkan beberapa tembang seperti Walang Keke, Terbang serta lagu yang dipopulerkan oleh artis terkenal lainya.

Dengan gitar kecil serta mengenakan kebaya dan kain khas Solo, dilengkapi kacamata serta gaya rambut ala Kartini yang menjadi ciri khas penyanyi yang juga berkiprah sebagai composer tersebut menggandeng tamu undangan untuk bernyanyi bersama.

Bupati Purbalingga mengatakan, dengan hari jadi Kabupaten Purbalingga, diharapkan menjadi kesempatan untuk bersyukur serta berterimaksih kapada Tuhan Yang Maha Esa.Disamping itu, hari jadi juga merupakan kesempatan bersama-sama seluruh warga Purbalingga dan jajaran pemerintahan daerah untuk bergandengan tangan merapatkan barisan.

Saeyeg saeko proyo holobis kuntul baris membangun dan menata Purbalingga. Dengan semangat kerja keras, banyak hal yang telah kita capai. Namun besarnya tantangan yang masih memebentang, membutuhkan kerja yang lebih keras lagi. Kerja, kerja dan kerja,”pintanya.

Menurutnya,  dengan tema “Dengan Semangat Dan Kerja Keras Kita Bangun Bersama Purbalingga Emas”.Hal tersebut memepunyai makna dalam melakukan penataan pembangunan di segala bidang.

“Tugas berat dan besar dalam pelaksanaan pembangunan sudah berada di depan mata,”tuturnya.

Sekretaris Daerah Imam Subijakto mengatakan, bahwa  untuk mendorong rasa memiliki dan semangat membangun kebersamaan peringatan hari jadi Purbalingga. Hari jadi diharapkan menjadi pemersatu seluruh warga Purbalingga untuk tetap mendukung pembangunan di segala bidang.

“Untuk, itu jadikan kegiatan ini sebagai pendorong semangat, guna membangun serta memupuk kebersamaan masyarakat Purbalingga,”tuturnya. (tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.