Premium di Banyumas Menghilang

09711121_Banyumas_Premium Hilang_2A 001

BANYUMAS (BNC)- Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premiun selama sepekan ini sulit dicari  Banyumas Jawa-Ttengah. Puluhan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum, SPBU, terpaksa tutup karena tak ada stok bahan bakar jenis tersebut.

Menurut warga,kelangkaan premium ini sangat dirasakan dalam sepekan ini. Ironisnya kelangkaan justru terjadi di SPBU yang berada di jalur utama Jakarta-Purwokerto seperti SPBU Pekuncen, Ajibarang, Losari , Tanjung, Kalibagor, Sokaraja, Banyumas, Buntu , dan Kemranjen. Begitu pula terjadi di sejumlah SPBU di dalam kota Purwokerto.

Seperti yang terlihat di SPBU Ajibarangi, Jika awalnya stok premium dibatasi, namun dalam tiga hari terakhir, SPBU tersebut sudah tak menyediakan premium lagi.

Hal serupa juga terjadi di SPBU Karangkemiri Pekuncen. SPBU yang berada di pinggir jalan utama Jakarta-Purwokerto ini tak hanya premium yang langka, namun pertamak juga sudah sepekan tak ada.

“ Sulit dsekali nggolet bensin disini. Saya harus cari SPBU yang ada bensinnya,” ujar Wardan (45) warga Sokaraja.

Akibat kelangkaan ini, pengendara motor dan mobil harus mencari SPBU yang masih memiliki stok premium. Sebagian lagi terpaksa mengisi dengan BBM jenis pertamak, meskipun harganya sedikit mahal. Harga premium 8.500 rupiah, sementara harga pertamak di Banyumas, 10.500 rupiah, atau selisih 2000 rupiah.

Pihak SPBU belum mau memberikan keterangan tentang kelangkaan tersebut. namun informasi yang diperoleh, kelangkaan premium diduga disengaja agar masyarakat mau berpindah ke pertamak. “ Saya belum tahu penyebabnya. Mungkin saja agar masyarakat membeli pertamak,” ujar seorang petugas SPBU di Ajibarang.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.