Cita-cita Jadi Pramugari

karisma fatma afridina3Menjadi pramugari ternyata menjadi cita-cita Mbekayu Purbalingga 2014, Karisma Fatma Afridina. Pelajar kelas XII IPA 6 SMAN 1 Purbalingga ini,mengaku untuk meraih cita-citanya itu harus memulihkan matanya yang minus. “Mata saya masih minus, jadi untuk jadi pramugari harus dibenerin dulu,” ujarnya.
Anak ketiga dari tiga bersaudara ini mengaku tidak mempersiapkan khusus untuk mengikuti pemilihan Kakang-Mbekayu Duta Wisata Purbalingga 2014. Kharisma yang mengaku hobi menyanyi dan menari, sempat mengikuti seleksi duta wisata pelajar yang diselenggarakan Hotel Grafika Gombong Kebumen. “Lewat ajang itu, saya bisa belajar banyak soal pariwisata. Jadi ketika ikut pemilihan duta wisata di Purbalingga sudah tidak canggung lagi,” ujar gadis berambut sebahu ini.

Ketika ditanya soal persiapan menghadapi pemilihan duta wisata Jateng yang akan digelar bulan Nopember 2014 mendatang, gadis yatim yang tinggal di RT 01/III kelurahan Bancar, Purbalingga ini mengaku akan menyiapkannya sebaik mungkin. Mengatur waktu antara belajar dan kegiatan di sekolah juga harus dikelola dengan baik. “Pokoknya kalau sudah disekolah, saya harus konsentrasi belajar,” ujar gadis bertinggi 167 cm ini.

Bagi kalangan teman-temannya, semula sempat heran ketika Kharisma mengikuti ajang pemilihan Kakang Mbekayu yang konon harus lemah gemulai. “Tahun 2013 saya kan ikut Paskibraka, biasa panas-panasan, tapi ketika mengikuti ajang pemilihan duta wisata, teman-teman saya pada sanksi. Apa bisa menang,” ujar gadis kelahiran tahun 1992 ini. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.