Berapakali Anda Berhubungan Seks Dalam Seminggu

SEKSORANG dengan keadaan normal dan sehat tak akan mengabaikan seks, apalagi pria. Namun, hasrat seksual bisa menurun. Hal itu bisa disebabkan karena rasa jenuh dan kelelahan. Dokter Herdiman menjelaskan bahwa rasa jenuh bisa terjadi karena ajakan bercinta yang to the point. Kejenuhan juga bisa terjadi karena fantasi tak terpenuhi.

pemerhati seksologi dari RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, dr. Herdiman B. Purba, SpRM mengatakan,jika hasrat serta irama seksual Anda dan pasangan berbeda, ada baiknya Anda mengadakan refleksi. Mungkin pekerjaan Anda relatif tidak terlalu berat dan menyita waktu. Sementara pasangan sering bekerja hingga larut malam.

“Selain itu, ada pasangan yang punya pemahaman seks berbeda. Mungkin bagi pasangan Anda membicarakan seks adalah tabu, namun, tidak bagi Anda. Saat rekan Anda mengaku rutin berhubungan seks tiga hingga empat kali seminggu, Anda yang mendapat ‘jatah’ satu kali seminggu, merasa minder, ” ujar dr. Herdiman,

Menurut dr. Herdiman, belum ada obat untuk ‘meredakan’ gairah seksual. Daripada sibuk memikirkan obat, lebih baik bugarkan tubuh Anda. Maka, meski terdengar klise, mulailah berkomunikasi dengan pasangan di tempat tidur. Tak perlu berkaca pada pasangan lain, sebab setiap pasangan unik. (uun/fem)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.