Gagal ke Senayan, Caleg Gerindra Siap Njago Bupati

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Mantan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII R Bambang Budi Surdjono (BBS) berniat untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Purbalingga tahun 2015 mendatang. Pengusaha batubara asal Purbalingga itu mengatakan dirinya sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah parpol. “Rencananya saya akan maju lewat Gerindra,” katanya, Kamis (13/8).
BBS yang dalam Pileg April lalu gagal melenggang ke senayan mengatakan dirinya optimistis bisa meraih dukungan di Pilbup Purbalingga. Sebelumnya di Pilbup tahun 2010 BBS juga sempat maju sebagai Calon Bupati (Cabup) melalui koalisi Partai Golkar dan Partai Demokrat. Dia yang saat itu menjabat sebagai Sekretaris DPD II Partai Golkar Purbalingga berpasangan dengan Drs Wijaya yang notabene adalah Pegawai Negeri sipil (PNS) di Pemkab Cilacap.

Namun pasangan tersebut gagal memenangi Pilbup tahun 2010. Mereka dikalahkan pasangan Heru Sudjatmoko-Sukento Rido Marhaendrianto yang diusung PDIP dan Koalisi Partai Islam. Paska Pilbup, BBS hengkang dari Partai Golkar dan memilih bergabung dengan Gerindra. Dia juga maju sebagai Caleg DPR RI, namun juga gagal terpilih. “Walaupun dua kali gagal di kancah politik saya tetap tidak berhenti. Saya siap maju lagi di Pilbup Purbalingga 2015,’ tandasnya.

BSS mengatakan kendati kalah di Pilbup 2010, namun perolehan suaranya yang mencapai 35% merupakan sebuah prestasi tersendiri. Ketika disinggung mengenai komunikasi dengan Gerindra dan parpol lainnya, BBS mengatakan secepatnya akan dilakukan. Tidak menutup kemungkinan dia juga akan menggandeng sejumlah parpol lain. “Tunggu tanggal mainnya. Setelah tahapan Pilbup dimulai saya akan mulai melakukan sosialisasi,’ lanjutnya.

Mengenai visi dan misi yang akan diusung, BBS mengatakan dirinya akan membuat Purbalingga lebih dinamis dengan pembangunan fisik. Dia sangat mendukung pola kepemimpinan Bupati Purbalingga periode 2000-2005 dan 2005-2010 yang dianggap sukses membuat Purbalingga dikenal luas. “Saya akan meniru kepemimpinan Triyono yang inovatif,” tandasnya.

Dalam kesempatan terpisah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga Sri Wahyuni mengatakan tahapan Pilbup tahun 2015 akan dimulai Nopember mendatang. Pendaftaran Cabup dan Cawabup kemungkinan akan dilaksanakan awal Januari 2015. Sedangkan pemungutan suara diperkirakan dilaksanakan April 2015 dan pelantikan bupati dan wabup terpilih periode 2015-2020 dilaksanakan Juli 2015.(BNC)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.