Wisnu Dilantik Kembali Jadi Dirut PD Owabong

Bupati Sukento Rido Marhaendrianto melantik dan mengambil sumpah Wisnu Haryo Danardono sebagai direktur PD Owabong. Jabatan Wisnu diperpanjang setelah satu masa periode selama empat tahun berakhir.
Bupati Sukento Rido Marhaendrianto melantik dan mengambil sumpah Wisnu Haryo Danardono sebagai direktur PD Owabong. Jabatan Wisnu diperpanjang setelah satu masa periode selama empat tahun berakhir.

PURBALINGGA – Setelah mendapatkan persetujuan dari DPRD Purbalingga, serta dinilai kinerjannya dinilai cukup bagus, R Wisnu Haryo Danardono kembali diangkat menjadi direktur Perusahaan Daerah (PD) Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong). Pengangkata Wisnu mengacu pada ketentuan peraturan daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2011 tentang Perusahaan Daerah Objek Wisata Air Bojongsari (PD Owabong).
“Tahapan yang telah dilaksanakan diawali dengan penilaian kinerja oleh Badan Pengawas PD Owabong dari berbagai aspek yang menunjukkan kinerjanya cukup bagus. Walaupun ada beberapa hal yang masih perlu untuk untuk ditingkatkan kembali, agar PD Owabong tetap menjadi destinasi wisata di Jawa Tengah,”tutur Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto, saat melantik Wisnu di Ruang Ardilawet Setda, Rabu (13/8).

Bupati Kento meminta, agar kinerja direktur yang baru untuk didukung oleh jajaranya, seiring dengan banyaknya persaingan, serta ke depan harus lebih maju, baik dalam pelayanan, pengelolaan, maupun manajemen, sehingga kunjungan wisatawan ke Owabong dan objek lainya akan semakin meningkat.

“Sebab tantangan yang dihadapi kedepan akan semakin berat, sehingga direksi beserta jajarannya harus mampu menciptakan inovasi dan terobosan, agar tidak kalah bersaing dengan objek wisata yang lain,”pintanya.

Selain itu, kepada direktur yang baru saja dilantik, sambung Sukento, agar dalam pengelolaan perusahaan tersebut, berprinsip pada taat kelola perusahaan yang baik (good corporate goverence). Denga prinsip tersebut, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi, bebas dari bentuk non korporasi, sehingga mampu bersaing dengan objek wisata lain, yang saat ini banyak dikembangkan.

“Dan pada akhirnya, hal tesebut dapat memberikan kontribusi yang maksima, pada pendapatan daerah, untuk kesejahteraan masyarakat. Selain itu, sebagai kepanjangan tangan pemda PD Owabong dalam menjalankan program pembangunan, khusunya di sektor kepariwisataan, disamping itu juga harus meberikan kontribusi dalam bentuk setoran pendapatan asli daerah (PAD), serta yang lebih penting lagi memberdayakan masyarkat sekitar,”tuturnya. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.