Jembatan Utama Ajibarang Retak

jambutanBANYUMAS (BanyumasNews,Com) – Setelah Jembatan Comal Pemalang, Jawa Tengah ambrol, kini giliran jembatan utama di Ajibarang Kabupaten Banyumas Jawa Tengah terancam mengalami hal serupa. Menyusul lalu lintas kendaraan berat yang melintas di atas jembatan itu pasca pengalihan dari Jembatan Comal. Jembatan ini sudah retak dan mengalami kemiringan di salah satu sisinya.

Kondisi retaknya jembatan tersebut diketahui, Selasa (12.08)  siang oleh seorang petugas yang sedang melakukan pengecekan. Terdapat dua titik retak yang bisa berakibat fatal jika tidak segera dilakukan perbaikan.

Selain keretakan yang membuat lubang menganga pada pembatas antara pondasi jalan dan besi, jembatan yang sudah berusia 38 tahun ini juga mengalami kemiringan di sisi utara. Terjadi penurunan baja yang berada diatas pndasi sekitar lima senti meter.

Mengetahui kondisi membahayakan tersebut, Kapolres Banyumas AKBP Dwiyono langsung meninjau lokasi. Kapolres akan segera melakukan kordinasi dengan pihak terkait untuk segera mengatasi hal tersebut.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan dinas perhubungan dan instansi terlait lainnya agar dilakukan pembatasan berat angkutan.

Seperti diketahui, sejak jembatan Comal Pemalang tak bisa dilalui, kendaraan dilimpahkan ke jalur tengah yang melintas di wilayah Banyumas .Akibat banyaknya kendaran  berat melewati ruas jalan ini selain banyak jalan rusak juga mengancam ambrolnya sejumlah jembatan dui jalur ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.