PDIP Usulkan Dua Nama Jadi Ketua DPRD

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Purbalingga telah mengusulkan dua nama kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebagai calon Ketua DPRD Purbalingga periode 2014-2019. ‘Dua nama tersebut kami ajukan kepada DPP melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng. Usulan dua nama itu mengacu Surat Keputusan (SK) DPP Nomor 063 tahun 2014 tentang Pedoman Pemilihan Pimpinan Dewan,” kata Sekretaris DPC PDIP Purbalingga, HM Ichwan SH, Jumat (8/8).
Dua nama yang diusulkan masing-masing adalah Imam Chaerudin dan Tongat SH. Keduanya adalah pengurus DPC PDIP Purbalingga periode 2010-2015. Selanjutnya dua nama yang diusulkan tersebut akan mengikuti proses fit and proper test yang kemungkinan akan dilaksanakan pada 13 Agustus mendatang. Ikhwan mengatakan PDIP sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD Purbalingga, yaitu 11 kursi memang kemungkinan besar akan berhak menduduki jabatan ketua DPRD. Mengenai penentuan siapa yang akan ditetapkan oleh DPP menjadi calon ketua dewan pihaknya menyerahkannya pada mekanisme yang ada.

“Nantinya DPP juga akan meminta masukan dari DPC untuk menentukan siapa yang dipilih. Kami akan bersikap obyektif saja. Proses fit and proper tes juga akan menjadi salah satu pertimbangan,” ujarnya.

Imam Chaerudin dan Tongat sebelumnya juga menjadi anggota DPRD Purbalingga periode 2009-2014. Imam terpilih melalui Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kecamatan Karangjambu, Karangreja, Bobotsari dan Mrebet. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD. Sedangkan Tongat terpilih melalui Dapil IV yang meliputi Kecamatan Padamara, Kutasari, Kalimanah dan Bojongsari. Tongat juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP (FPDIP) DPRD Purbalingga. “Siapapun yang direkomendasikan DPP sebagai ketua dewan akan kami laksanakan,” kata Ichwan. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.