Pertama Masuk Kerja, PNS Pemkab Disuguh Bakso dan Soto

Para PNS menikmati Soto dan Bakso, usai pelaksanaan apel bersama, Senin (4/8).
Para PNS menikmati Soto dan Bakso, usai pelaksanaan apel bersama, Senin (4/8).

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Hari pertama masuk kerja, jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pejabat dilingkungan Pemkab Purbalingga mendapatkan suguhan kuliner khas Purbalingga, berupa Bakso dan Soto.
Diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga, PNS kegiatan halal bihalal Bupati, serta wakil Bupati Purbalingga dengan para pejabat dan PNS di Pendapa Dipokusumo.

“Kegiatan ini selain untuk mempererat jalinan silaturahmi antara para PNS, pejabat dengan Bupati, serta Wakil Bupati Purbalingga, juga untuk lebih merekatkan tali persaudaraan antar sesama PNS,” tutur Sekretaris Daerah Imam Subijakto, disela-sela acara Kegiatan Halal Bihalal Bupati, Wakil Bupati Purbalingga, denga seluruh PNS dilingkungan Pemkab Purbalingga, di halaman Pendapa Dipokusumo Senin (4/8).

Menurutnya, acara seperti ini harus terus dilestarikan, karena dari segi positifnya, baik antara sesama PNS, maupun para pimpinannya mampu memberikan dampak yang baik.

“Dengan silaturahmi, kita ambil positifnya, seperti ikatan batin akan tumbuh, serta memberikan nilai positif, baik antara PNS, pimpinan maupun bupati, dan wakil bupati. Dan untuk hari pertama masuk para PNS kami suguhkan kuliner khas Purbalingga berupa Bakso dan Soto Jatisaba,”jelas Imam.

Imam menuturkan, jangan dilihat dari suguhan diberikan kepada PNS, tapi nilai positif dari kegiatan tersebut, yang kami utamakan, yaitu lebih mendekatkan antara bupati, wakil bupati, serta para pimpinan SKPD, terhadap bawahannya, pungkasnya.

Salah satu peserta silaturahmi Yanti PNS dari Kecamatan Purbalingga mengungkapkan, bahwa dirinya rela berdesakan antre hanya untuk bersalam-salaman dengan Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto, serta Wakil Bupati Purbalingga yang baru, yaitu Tasdi.

“Saya rela antre, demi untuk bersalaman dengan para pimpinan serta bupati, dan wakil bupati yang baru, selain itu juga ingin bernostalgia dengan teman-teman di Sekretariat Daerah (Setda),”ujarnya. (BNC)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.