Himpun Alumni, Dibentuk Pengurus Pusat KBA-YPT 2014 – 2019

Pengukuhan KBA YPT3PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Kekuatan para alumni yang tersebar di seantero Indonesia, rupanya mulai diperhitungkan oleh pihak Yayasan Pendidikan Tehnologi (YPT) Purbalingga. Keterlibatan ikatan alumni diharapkan mampu mendukung berbagai program yayasan terutama dalam membantu pemasaran alumni kepada dunia kerja.
Guna menghimpun dan memberdayakan kekuatan ikatan alumni YPT maka pengurus yayasan kemudian membentuk Pengurus Pusat Keluarga Besar Alumni YPT (KBA – YPT) Purbalingga periode 2014 – 2019. Kepengurusan tersebut dikukuhkan oleh Ketua YPT Trisnanto Srihutomo, saat digelar Reuni Akbar Lustrum X dan Silaturahmi Keluarga Besar YPT Purbalingga, di komplek perguruan setempat, Sabtu (2/8).
“Tugas awal pengurus pusat adalah segera membuat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) KBA YPT beserta renstra KBA. Setelah itu, segera membantu Cabang KBA-YPTdi berbagai daerah,” ujar Ketua Yayasan Pendidikan Tehnologi (YPT) Purbalingga, Trisnanto Srihutomo.
Kepengurusan yang dikukuhkan terdiri dari Ketua Umum Drs Subeno SE MSi, Ketua Hartoko Hadi SPd MM, Sekretaris Umum Sutrisno SPd MPd, Sekretaris Panca Priana SPd, Bendahara Buang Sudirman ST dan Waki Bendahara Sunarto ST.

Kepengurusan ini dilengkapi dengan sejmlah seksi yakni Seksi Usaha terdiri dari M Helmy Setiyadi ST MT, Siswoyo dan Drs Supriyadi. Sekdi Humas/ Informasi (Prawoto Ady SPd, Widodo ST dan Hardiyanto) serta Seksi Pendataan (Miliono AMd, Drs Sutrisno dan Sokheh SSos).

Ketua Umum KBA- YPT, Subeno mengaku akan segera melaksanakan amanat yang diberikan oleh yayasan. Menurut Subeno, dalam waktu dekat akan segera dibuat AD/ART dan Renstra KBA-YPT. Baru kemudian dibuat rencana kerja tahunan sesuai dengan renstra yang akan ditetapkan.

“Kedepan kita ingin mengembangkan KBA ke seluruh pelosok tanah air. Makanya nanti akan ada semacam korwil seperti di Jakarta, Jatim, Jabar dan lainnya,” jelasnya.

Disadari Subeno, banyaknya alumni yang tersebar di berbagai daerah akan memberi tantangan tersendiri bagi pengurus. Selain dengan system korwil, pihaknya juga akan memaksimalkan tehnologi informasi yang berkembang seperti media sosial dan lainnya.

“Kita akan tampung komunitas media sosial yang sudah ada. Termasuk memaksimalkan fungsi website yang ada, yang juga untuk pelayanan informasi magang ke Jepang dan teleconference,” jelasnya.

“Intinya kita akan gunakan berbagai media yang ada sehingga upaya menginventarisir lulusan dapat lebih mudah. Kemudian kita bisa bersama-sama mengembangkan YPT lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.