Klub Taekwondo Jagratara Mok’s Hadir di Purbalingga

Wakil Bupati Purbalingga, Tasdi (nomer 4 dari kanan) bersama jajaran pengurus dan pelatih Jagratara Mok's Taekwondo Club Purbalingga.
Wakil Bupati Purbalingga, Tasdi (nomer 4 dari kanan) bersama jajaran pengurus dan pelatih Jagratara Mok’s Taekwondo Club Purbalingga.

PURBALINGGA – Klub Taekwondo Jagratara Mok’s atau Jagratara Mok’s Taekwondo Club hadir di Purbalingga. Klub yang berseretariat di Jalan Letkol Isdiman No 74 Purbalingga ini,berada di bawah Taekwondo Indonesia-Pengurus Kabupaten Purbalingga, dan siap mencetak atlet-atlet Taekwondo berprestasi dari jenjang SD, SMP, SMA/MA/SMK ,mahasiswa dan karyawan sipil maupun militer.
“Saat ini kami sudah memiliki 21 atlet yang terus berlatih di bawah pembinaan tiga pelatih handal. Habis libur lebaran, kami membuka pendaftaran atlet baru, yang siap kami latih dari nol hingga bisa meraih prestasi. Silahkan kontak sekretariat kami di nomer HP 081391234789 dan 081327073200 maupun datang langsung ke tempat latihan di Gedung Dekopinda,” ujar Ketua Jagratara Mok’s, Lulu D Budihardjo ketika bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Purbalingga, Tasdi di rumahnya di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Rabu (30/7) malam.

Hadir dalam kesempatan itu, segenap pengurus Jagratara Mok’s,terdiri Wakil Ketua Fransto Hadiano,Sekretaris Grangsang Dessi Prakoso, SE, bendahara Andri Aji Gunawan, Divisi Kepelatihan Sabeum Nim Tofik Hidayat (Dan I),Divisi Pembinaan dan Prestasi Sabeum Aulia Meythia H ( Dan I/pelatih PON 2008), Divisi Kenaikan Tingkat Sabeum Dhestinintyas Y P (Dan I/atlet Taekwondo berprestasi asal Kabupaten Banyumas) dan Divisi Humas Drs Prasetyo.

Jagratara Mok’s yang belum lama berdiri, hadir atas keprihatinan bahwa banyak potensi anak muda di bidang Taekwondo di Purbalingga, namun belum dibina dan dilatih secara profesional. Untuk itu, guna mengharumkan nama Purbalingga di cabang olah raga asal Korea ini, Jagratara Mok’s siap total melatih para atlet Taekwondo untuk dipersiapkan menghadapi Popda, Porprov Jateng, Kejurnas maupun event bertaraf internasional.

Nama Jagratara Mok’s, lanjut Lulu, berasal dari kata Bahasa jawa Kuno yang berarti selalu waspada. Sedangkan Mok’s diambil dari nama grand master Taekwondo Jawa Tengah pemegang sabuk hitam Dan VII/Internasional, Mok Ghay Liong atau biasa dikenal dengan nama Master Alex Harijanto.
“Master Alex Harijanto kami jadikan penasehat dalam klub Taekwondo ini. Sementara itu, kami optimis, potensi anak muda Purbalingga ke depan di cabang Taekwondo mampu berbicara di kancah nasional, bahkan internasional,” ujar Lulu.

Untuk sementara, klub Taekwondo Jagratara Mok’s melatih pata atletnya di Gedung Dekopinda, Jl. Mayjen DI Panjaitan 67 Purbalingga. Program Latihan Reguler ,Kamis jam 16.00-18.00 dan Minggu jam 07.00 -09.00 WIB. Sedangkan program latihan khusus (prestasi) pada Senin – Jumat, jam 16.00 – 18.00 WIB.

Wakil Bupati Purbalingga, Tasdi menyambut baik hadirnya Jagratara Mok’s, dan berjanji akan mengusahakan sekretariat khusus , tempat berlatih dan memfasilitasi klub Taekwondo ini.

“Kami juga berharap, ke depan Jagratara Mok’s mampu melahirkan atltet Taekwondo berkualitas yang mampu membawa nama Purbalingga di kancah regional, nasional bahkan internasional,” harapnya.

Dalam waktu dekat, Tasdi berjanji akan segera berkoordinasi dengan Ketua KONI Purbalingga, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga serta pengelola GOR Goentoer Darjono maupun GOR Mahesa Jenar terkait fasilitas sekretariat dan tempat berlatih. (BNC)

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.